Toilet training

Hai semua gimana kabarnya? Semoga baik2 selalu ya 😊

Kali ini gw mau ngebahas soal toilet training nya Celine, sebelumnya sorry banget ya kalau lagi2 soal anak yg gw bahas hehehehehe maklumin ya namanya juga udah ibu2 gini jadi perhatian no 1 ya anak 😂😂😂

Awalnya gw niat maju-mundur buat memulai toilet training ini soalnya gw perhatiin Celine tuh entah kenapa pas awal-awal gw ajak pee atau poop di toilet kaya yg ogah-ogahan terus kaya takut gitu gw dudukin di closet.

Manalagi anaknya kalo poop tuh sekali ngeden langsung keluar semua poopnya lagi terus lancar banget bisa ga ketahuan ekspresi mukanya kalo dia mau poop. Tapi gw pikir ga ada salahnya mulai toilet training, secara gw termasuk telat sepertinya. Karena sebelumnya mau fokus di nyapih baru nextnya toilet training.

Sambil tanya temen-temen di grup yg sudah sukses bisa toilet training, plus gw tanya nyokap juga gimana dulu.

Tahap pertama, gw siapin celana dulu yg banyak. Dalam hal ini gw siapin celana pop atau celana kaca mata istilahnya. Menurut nyokap gw, celana tipe ini cukup aman kalau seandainya tiba-tiba anak poop di celana, poopnya masih nyantol jadi ga bakalan jatuh ke lantai.

Btw sorry agak jorok tapi ini true story, temen gw ada yg pake celana dalam biasa pas anaknya mulai toilet training dan insiden horor itupun terjadi. Iya poop anaknya jatoh di lantai, jadi pas anaknya poop gak ketahuan karena temen gw lagi mandi terus pas selesai mandi, temen gw tau2 nemu “bom” di lantai rumahnya.

Jadi berdasarkan pengalaman itu, gw mantapkan hati dan jiwa raga pakai celana poop ja. Beruntung celana poop yg gw beli dulu waktu celine baby masih ada (soalnya gw beli kegedean) paha celine dulu pas lahiran kecil kurus jadi pakenya popok sama pampers. Awalnya gw sempet nyesel ngapain beli celana model gini terus ga kepake pula, cuma belakangan gw sangat bersyukur ternyata bisa bermanfaat sekarang gak sia2 *hahahahaha ter-emak2 banget*

Mulai proses toilet training ini bikin hati dan tenaga lelah, karena sebentar2 gw ajak celine ke toilet terus mulut juga pegel karena gw selalu tanya “mau pipis?” “Mau pup”  yang mana di permulaan tuh syusehhhhhh pake bangettt ngettt ngettt ngajakin anak ke toilet, terus sering banget pipis di celana atau pup di celana. Untung di rumah gw udah sedia cukup keset/kain bekas buat ngepel ompolnya.

Baru 3 hari, gw udah kaya yg mau give up ja gitu rasanya. Soalnya belum sejam aja kadang pipis tuh bisa seiprit-iprit berkali2 sampe cucian segunung. Tapi demi ya, demi anak bisaaaaaa. Mama berkorban hahahahahaha.

Gw sampe sediaiin beberapa celana poop bersih plus handuk kecil yg digantung di toilet, buat klo tiap pipis atau pup kan langsung gw cebokin nah jadi cepet tuh ganti celana sama lap2 nya.

Terus namanya juga masih belajar ya jadi sering banget gw kaya di “php-in” sama anak sendiri yg udah bilang mau pipis atau mau pup pas gw udah bawa ke toilet eh nggak keluar donk walau gw tunggu sampe 15-20 menitan dan ini cukup melelahkan secara sering banget php nya *kebayang kan kalo 5 x php, ya 5x jg gw bolak-balik ke toilet*

Kurang lebih 10 harian dengan tanpa hentinya gw bawelin “klo mau pipis atau pup tolong kasih tau mama” sama sebentar2 nanya “mau pipis?” “Mau pup?” Lama2 celine mulai ngerti, pas dia ngomong  mau pipis, langsung gw bawa ke toilet dan kali ini sukses (bukan php) bisa pipis beneran di toilet.

Gw di situ udah yg norak2 happy girang kaya ketiban duit sekarung hahahahaha. Langsung gw kasih reward boleh pencet tombol flush hahahaha sambil cebokin celine sambil gw senyum2 teriak “horeee” terus tepok2 girang *kalo dipikir2 gw lebay banget ya hahahaha* tapi liat gw girang heboh gitu, celine jg ikutan senyum2 loh (anggap aja dia ngerti gw puji kali ya atau jangan2 gw dikira badut lagi ngelawak XD hahahaha).

 

Tapi gw juga tau, baru bisa sekali belum tentu lancar gampang, setelahnya kadang pas timingnya kadang udah kebelet celine jadi masih pipis di celana. Akhirnya pipis pun lancar, masih ada poop yg masih jadi pe er.

Gw perhatiin celine kalo ketahuan poop itu kaya malu2 kucing gitu. Sering dia tau2 poop kan (mukanya datar gt, ga kliatan kalo poop. Tau2 bau ja, ini nih yg bikin keki kadang2). Nah pas gw tanya,” Celine, pup ya?” (Padahal gw tau dia abis poop dari baunya) eh bisa-bisanya dia jawab “belum-belum” *sambil lari kabur* Hadehhh gimana ga pusing coba, belakangan polanya berubah kalo pup dia tau2 ke pojokan terus berdiri gt dan ga sampe hitungan detik tau2 pup ja. Nah gw pernah pas dia mau pose-pose berdiri gitu langsung buru-buru gw bawa ke toilet eh malah nangis2 dan berujung batal pup. Dan ini udah beberapa kali Kaya gitu sampe akhirnya ya udah gw mikir, mungkin ga bisa secepat pipis prosesnya.

Gw sounding2 terus ja deh akhirnya kasih tau klo poop jangan di celana, klo mau pup tolong kasih tau mama jadi di toilet pupnya. Dan tepatnya udah 4 hari lalu sampai sekarang tiba2 Celine bisa kasih tau kalo dia mau pup.

Dan pas pertama kali, dia bisa kasih tau mau pup. Gw pun *again* heboh girang2 kasih tepuk tangan ke dia kalo Celine berhasil bisa pup sama pipis di toilet. Hahahaha mamamu ini lebay ya, Nak.

Sekarang masih ada pe er lagi yg menanti, yaitu bobo malem tanpa pampers karena pas bobo siang celine bisa ga pipis. Dan sekarang baru berhasil pake celana dari pagi sampai malam menjelang tidur. Semoga ke depannya bisa berhasil ya dan please walau sekarang lumayan lancar pipis sama pupnya tapi “php-nya” juga dihilangin hahahahaha ini kayaknya emang niat usil ngerjain mamanya. Pada akhirnya gak sia2 lah perjuangan gw berujung manis juga.

Gak kerasa udah panjang banget ya postingan gw, see you on my next posting 😀 semoga ga bosen-bosen baca postingan gw XD

Advertisements

Hal yg menyenangkan di Januari 2018 #sedikitreview

Hai semua bagaimana kabarnya di tahun yg baru ini? Oya pertama2 gw mau ucapin #walaupunsupertelat #maapkandaku  “Happy New Year 2018” 🙂

Di tahun 2018, gw ga ada resolusi hebat atau yg wah2 gitu. Gw cuma mau menjadi pribadi yg lebih “sabar” mengingat betapa gak sabarannya gw trus suka ngedumel, ngeluh, ngoceh2 ga berguna selama tahun 2017 ini. #malututupmuka

Seharusnya gw menjadi pribadi yg lebih baik #cita2. walau prakteknya ga mudah *tolong doakan saya berhasil ya* 🙂

Kemarin sabtu pagi, gw sepertinya tidur salah posisi #ataukarmabanyakdosa hahahahaha. Jadi pas bangun2 tangan kanan kesemutan sama pegel. Awalnya sempet mikir, nanti juga hilang eh tapi ga ilang2 sampe siang. Kebetulan suami juga pegel2 badan jadi kita sepakat buat massage di salah satu tempat spa di Depok.

IMG-20180114-WA0000

Terus suami telpon dulu ke tempat spa, buat reservasi. Selanjutnya kita langsung berangkat. Sampai di sana pas banget sesuai jam yg dijanjikan, pertama2 ditanya dulu mau pilih massage oil dengan aroma apa. Dulu waktu pertama kali ke sini gw coba massage oil dengan wewangian sandalwood. Kali ini gw mau coba wangi jasmine *variasi biar ga bosen* kemudian kita dikasih sandal buat tamu terus diarahin ke ruangan masing2 buat dipijet.

Sampai ruangan, gw dikasih kimono buat tuker baju terus kaki gw direndam di air hangat yg *sepertinya* pakai garam epsom berikutnya kaki gw dicuci pakai sabun dan sikat lembut sama terapisnya. Terus proses massage dimulai, berhubung badan gw lagi pegel tingkat kabupaten jadilah gw info ke mba terapisnya klo gw lagi pegel terutama tangan kanan yg kesemutan.

Mba terapisnya sepertinya ngerti betapa pegel dan kakunya badan ibu2 satu ini hahahahaha, selama proses pijit suara2 musik instrumental bertema Bali dan degung ala “sunda” berkumandang plus wangi2 massage oil memenuhi ruangan *wanginya tipis gak yg ngambreng gitu, beda jauh sama pas dulu gw spa pas honeymoon di Bali yg wanginya ngambreng banget* Klo soal selera gw malah lebih demen yg ngambreng gitu wangi2nya hahahahaha *team demen wangi aroma yg seterongggg* cuma gw rasa menyesuaikan ya mungkin sesuai dengan selera orang2  karena pasti ada juga yg ga demen wangi yg ngambreng.

IMG_20180113_154237

Setelah proses pijit  hampir 90 % mata gw dikasih kapas yg *kayaknya* dikasih air timun, enakkkkk bgt adem hahahaha. Pas dipijit gw nyaris ketiduran wkwkwkwk cuma gw masih ingetin diri sendiri jangan sampe tidur *malu hahahahaha* mana suara mba terapisnya lembut banget kecil gitu suaranya, gw sampe pasang kuping biar kedengeran klo dia tanya apa atau minta gw ubah posisi misalnya hahaha *antara ngantuk dan sadar* XD

Selesai nya gw ditanya mau teh atau minum sari jahe, berhubung teh mah sering banget ya gw minum jadi gw request jahe aja deh. Minuman jahenya pas sih anget dan rasanya sedeng juga klo dulu waktu gw di Bali, jahenya strong bgt mengarah ke pedes hahahaha. Sehabis minum jahe badan pun terasa hangat dan gw kemudian mandi.

Pegal2 di badan sama kram di tangan pun hilang, bener2 nyaman rasanya ya dipijit itu hehehehehe. Badan langsung rileks setelah 90 menit dipijit *enteng kaya bisa nari2 di awan*

IMG_20180113_154548

Selesai pijit terbitlah laper huahahahaha, terus kita menuju mall  buat cari makan karena laper berat. Gak pake acara cuci mata, begitu sampe mall langsung cari resto buat makan.

Terus kita pilih salah satu resto Thai yang kayaknya baru *satu2nya di Depok* wkwkwkwkwwk

Berikut penampakan makanannya

IMG-20180114-WA0001

Gimana rasanya? Enakkk hehehehe yg gw suka di sini gak semua isinya daging,ikan, ayam tapi ada juga sayur *penting bagi vegetarian macam gw* huahahahahahaa ga neko2 asal ada satu-dua jenis resto nyediaiin menu sayur atau lauk yg vegetarian friendly, gw mah udah seneng banget hehehehe.

Sebenernya kita pesan 2 tipe es cuma yg satu gak kefoto akibat keburu dimakan sama suami hahahaha. Rasanya esnya juga enaaakkkk bagi gw dan suami. Nama restonya Thai Alley, suasananya unik jadi Kaya ada mural2 gitu warna-warni cerah dan agak2 sedikit retro. Tapi menurut suami rasa makanan yg di Thai Alley di depok lebih enak dibanding satu lagi *gw lupa dimananya* entah pas kebetulan salah pilih menu atau mungkin beda yg masak kali ya (ini sih biasa terjadi di resto mana2 menurut gw, walau punya beberapa cabang, tapi skill chef ngaruh banget buat rasa masakan walau menunya sama dan bumbunya sama).

Ngomong2 soal resto Thai, gw sama suami juga sempet cobain resto di kokas (di 2017) namanya White elephant itu juga enaaakkkk banget. Suasananya juga romantis banget ada lampu2 temaram gitu cocok buat dinner seperti  di film2.

IMG_20170626_184747

Makanan suami ga kefoto karena gw lupa foto *sigh* ya bagaimana gw ga sendiri makan gw juga harus nyuapin anak atau walaupun anak makan sendiri gw pasti tetep mantau secara anak gw klo makan mood2an klo meleng bisa2 makanan jadi maenan bukannya dimakan, jadi seingetnya aja gw foto klo gak ya langsung makan aja *dan terus nyesel lupa foto* hiksss. Makanan yg dipesen suami itu semacam nasi yg dibakar atau dipanggang *gw ga paham jelasnya* di batok kelapa dan enakkkkkk bgt katanya.

Sayang bagi kita *kaum pas2an ini* harga makanannya itu kurang bersahabat, maklum wong deso hahahahaha. Bersyukur aja seenggaknya pernah cobaiin XD

Klo dipikir2 dunia itu bener2 beragam ya, satu sisi ada yg makanan mahal kaya apa juga harganya bagi dia ga ada apa2nya. Satu lagi pas2an, pas klo bisa ya makan klo pas bokek ya makan ala kadarnya dan ada lagi yg boro2 makan enak, bisa makan hari ini juga udah bersyukur banget.

Makanya gw setuju banget sama ajaran bokap dan guru gw di sekolah dulu yg bilang, klo hidup disyukuri aja dan belajar puas atas anugerah yg dipunya. Ambisi boleh ada tapi bukan berarti jadi orang yg kemakan sama ambisinya sendiri tapi jadiin ambisi buat penyemangat dan klopun gak sampai ya ga usah kecewa karena di bawah kita masih banyak yg lebih membutuhkan. Jadi perlu juga rasanya bersyukur menurut gw, seenggaknya meminimalisir atau membuang rasa iri.

Gak kerasa udah panjang juga tulisan gw ya hahahahaha, maap klo jadi ngalor-ngidul kaya gini.

See you in my next posting 🙂

 

Celine turning two & breastfeeding progress

Yeayyyy hari senin kemarin, Celine ultah yg ke 2 😀

Doa mama & papa, semoga Celine sehat terus, panjang umur, menjadi anak yg baik, ramah, rajin dan yg terpenting menjadi anak yg bahagia baik diri sendiri maupun membahagiakan orang-orang di sekitar kamu.

Di ultah Celine ke 2 ini, gw ga ada persiapan apa2 yg khusus, mungkin karena terbiasa di keluarga gw maupun keluarga suami yg anggap hari ultah ya disyukuri aja udah gitu doank (gak seru banget ya).

Awalnya gw mau beli kue, cuma karena akhir2 ini tepatnya beberapa bulan yg lalu gw cek up dan hasilnya LDL gw tinggi T____T ( ya ini karena keseringan makan makanan bersantan) *lirik tajam suami* jadilah gw puasa dulu dari makanan2 duniawi yg enak itu  seperti makanan bersantan, telur, dan kue2 bermentega terutama mentega w*sm*n yg enaaaakkkk itu. Jadilah makanan gw sekarang setiap hari oat, kacang almond panggang, buah, sayur dan minyak buat masak pun gw ganti pakai minyak canola atau minyak jagung atau minyak padi dsb terus gw pantang juga makan gorengan. Di rumah, gw cuma masak sop, kukus aka lalap sama tumis trus berat badan gw turun 4 kg tanpa olahraga *horeeeeee* ada hikmah juga dibalik ini.

Terus kenapa ? kan yg ultah anak, kenapa ga tetep ja beli kuenya? Masalahnya kan anaknya jg ga mungkin habisin satu loyang trus suami juga cuma tipe secomot dua comot klo makan kue. Ujung2nya ya kebanyakan gw jg yg makan. Jadi amannya ganti aja lah jangan kue. Sempet kepikiran beli puding ultah yg lagi hits berbunga 3D. Liat PL juga cocok, cuma yeee dasar mamak2 kurang kerjaan *bohong banyak banget padahal hikssss *lirik setumpuk baju yg belum dilipetin* tiba2 ja kepikiran gitu gimana kalau coba buat puding ultah sendiri.

Akhirnya bermodal nekad dan iseng2 googling, jadilah bikin puding ultah abal2. Secara gw nol besar di dunia perbakingan atau perpudingan dsb. Kue ja gw cuma bisa bikin kue praktis merk p*ndan wkwkwkwk. Entah lagi kesambet apa, tiba2 ja gw rajin googling terus pesen cetakan.

Intinya sih mau ngirit wkwkwkwk, soalnya modal bikin puding murah meriah *jangan ditiru kepelitan sayah*

Dan beginilah penampakan dari puding abal2 ala mama buat ultahnya Celine. Maaf ya sayang, sederhana banget perayaan ultah kamu. Tapi intinya mama papa tulus berdoa untuk kamu semoga menjadi anak yg baik.

IMG_20171023_234911

Ternyata ngehias2 itu gak gampang ya, ini ja udah mentok bingung mo ngapain lagi. Yg penting niatnya tulus ya hehehehe.

Ok, lanjut soal progress breastfeeding nya Celine. Dengan ini bisa dikatakan akhirnya Celine (sukses) berhenti nyusu dari mamanya *finger cross* yeayyyyy *tiup terompet* hahahaha.

Tepatnya 3 bulan sebelum Celine ultah, gw uda mulai ga nawarin asi lagi ke dia kecuali dia minta ya gw kasih, terus lama-kelamaan frekuensi makin berkurang karena gw kasih sufor sama UHT, kecuali pas mau bobo ya ini wajib banget nenen klo ga Celine bisa uring2an. Sebulan sebelum ultah gw mulai latih di bobo malam dulu ga pake nenen. Gw sounding2 ke Celine kalo dia udah gede gak nenen lg dsb. Awal2nya dia ngamuk,  nangis2 tapi untungnya bukan nangis yg histeris tapi lebih ke nangis ngambek terus dia guling2 di kasur sambil nangis terus diem terus nangis lagi (gitu aja terus sampe akhirnya ketiduran) proses dari nangis diem nangis diem sampe bobo sekitr 20 sampe 30 menit lah di sini gw sama suami kompak pura-pura tidur. Awalnya gw coba tepuk2 pant*tnya sama gw nyanyiin ya eh malah tambah kenceng nangisnya –_–;; hmm mungkin tau kali ya maksudnya mau dibujuk biar ga nenen atau apa suara gw yg sumbang hahahahaha. Ya udah pura2 tidur aja deh. Ini gw lakuin konsisten tiap malem sampai di hari ke 10 tau2 Celine bisa plek bobo sendiri. Dan cara ini gw lakuin jg *ceritanya naik level* buat pagi2 karena celine suka mendusin minta nenen dan terakhir di bobo siang *walau ini ya efeknya anaknya jadi kadang suka ga tidur siang atau jadi mundur jam tidur siangnya* Gak lupa kalo dia sambil nenen, suka gw sounding2 nanti kalo uda ultah uda gede ga nenen lagi ya. Kadang Celine angguk2 kadang juga ngambek klo gw bilang gitu. Ya namanya jg masih kecil wajar aja hehehehehe.

Disyukuri ja tepatnya Celine ultah gw masih kasih nenen sekali pas dia bobo siang, terus gw sounding2 lagi supaya berhenti karena udah gede dsb. Dan sekarang tepatnya udah 4 hari Celine sukses nyapih *finger cross* semoga seterusnya Celine ga nagih2 nenen lagi ya hehehehe.

Cocok-cocokan

Sebelumnya gw mau intro dulu, kulit muka gw tipikal yg berminyak dan mudah jerawatan plus gampang komedoan. Yah istilahnya kerennya oily and acne prone *minjem istilah para vlogger* hahahaha.

Belakangan ini gw makin sadar, kalo temen2 yg uda seusia gw mereka semakin jarang jerawatan atau malah ada yg ga Jerawatan lagi. Tapi, kenapa gw masih tetep jerawatan dan komedoan gini??? Why God? Whyyyy??? *lebay tingkat dewa*

Akhirnya gw mantengin baca2 artikel plus liat review2 para vlogger maupun “artis” Instagram soal yg kira2 punya kulit yg sama lah kaya gw permasalahannya.

Trus kan banyak jg ya yg tutorial DIY gitu2 yg keliatannya gampil plus mudah bahan2nya. Cumaaaa ya sodara2 ada beberapa yg ternyata ga cocok di muka gw atau bisa jadi gw nya kurang tekun kali yak ikutinnya.

Berikut yg gak cocok di gw,

  1. Pake lemon atau jeruk nipis di muka, ya gw liat banyak yg bilang ini ampuh bgt tapi pas gw cobain ya Tuhannnn perih kulit muka gw plus jadi kering dan klo ada jerawat langsung gak lama jerawat gw jadi pada mateng kaya gunung berapi mo meletus. Jadi fix, gw rasa ga cocok lah ini bwt gw.
  2. Kunyit, ya… Ya… Ini mang bagus bwt jerawat. Gw pernah coba kunyit+evoo sama kunyit+madu, apalagi yg pake madu ya,kulit gw jadi kaya kalem ada dingin walau sedikitttt dinginnya, cuman yah ada cumannya karena si kunyit ini kaya semacam detox kali ya jadi bagian yg belum muncul jerawat besok2nya tau2 nongol ja donk, emang sih ga lama kempes sendiri. Tapi jeleknya kulit gw, begitu kempes munculah bekas hitam2 *padahal ga gw apa2in, prettt bgt lah ya jerawat gw*
  3. Scrubbing, ini gw baca2 plus nonton katanya bagus bwt membasmi komedo. Ya gw semangat lah ya ikutin, dari scrubbing oat sampe scrubbing pake sabun. Jadi halusin kulit? Iya bener. Tapi tujuan utama gw membasmi komedo gagal total. Perlu kesabaran jg katanya, ok gw ikutin aja lah ya rutin gw lakuin sampe kurang lebih 3 bulan. Trus gw liat komedo gw tetep bertengger dengan manis  di muka gw. Parahnya ada beberapa di jidat sama pipi malah mulai tanda2 jadi jerawat. Yahhh salam, ga efek metode ini. Akhirnya gw nemu di youtube tentang Dr. Sandra Lee beliau ini expert lah di bidang kulit, dan pas gw liat video2nya gw nya malah merinding donk jadi ternyata banyak yg punya masalah komedo yg ga dikluarin trus lama2 si komedo malah membesar bahkan mengeras sampe pas dikeluarin tuh jadi bolong besar malah sampe ada yg perlu dibelek!!! Gileee bener, gw langsung jiper kan. Trus gw liat dia pake alat gt sama kapas/kasa alkohol jadilah buru2 gw cari plus pesen itu alat yg mirip fungsinya. Temen gw jg saranin pake alat jadinya ga berbekas, sementara selama ini gw zaman dulu selalu pencetin pake tangan *kemanaaaa aja yak gw* hahahahaha.

 

Nah tadi bagian yg ga cocok, sekarang bahas yg cocok.

  1. Cuka apel atau kerennya bilang ACV (apple cider vinegar) yg merk Bragg yg ada the mothernya *minjem lagi kata2 para vlogger* ini gw campur sama air terus gw jadiin toner. Efeknya kulit gw terutama yg berjerawat jadi calm down beberapa hari gw pake jerawat2 kempes trus ga sakit sama sekali. Hanya 1 yg musti tahan, baunyaaaa hahahaha gw tiap pake itu acv, sambil tahan2 napas plus klo pas malam gw pake suka dikomplen sama suami karena baunya yg strong banget *hahahaha maafkan ya,abis ini ampuh apalagi buat bruntusan.. jadi gimana donk ya wkwkwkwk, situ jauh2 ja lah klo eke lagi pake si acv yak* hahahahahahaha.
  2. Evoo sebagai oil cleanser, ini gw awal2nya ngerasa duh apaan sih muka gw uda minyakan malah cuci muka pake minyak. Berhubung pada bilang pentingnya double cleansing ya wess lah meneng ja gw cobain. Awalnya biasa2 ja cuma setelah 3 bulanan gw ngerasa kulit gw kaya yg lebih lembab ja. Ya bolehlah cocok gw terusin.
  3. Aloe vera, sebenernya lebih bagus yg asli ya apalagi di rumah gw banyak tinggal potek ja trus kelet terus tempel di muka hanyaaaa gw ga kuat sama baunya, kalo disuruh milih pilih bau acv yg asemmmm atau bau aloe vera alias si lidah buaya, gw pilih masih bisa tahan acv soalnya di hidung gw si aloe vera itu baunya kaya *bau ketek* wkwkwkwkwk gw pernah dulu coba pas zaman smp, sok2an olesin aloe vera ke kulit kepala gw tapi baunyaaa ya Tuhan, gw sampe yg mabok2 mo nahan muntah kaya cium bau ketek orang di kereta atau bis hahahaha langsung ga pake lama gw bilas trus keramas. Jadi alternatifnya, gw beli aloe vera yg dijual misalnya merk Nature republic *yg suka mantengin skincare korea pasti tau lah ya bekennya si Aloe vera from nature republic* klo yg beli2 gini setidaknya bau aloe veranya yg macam bau ketek itu uda ilang hahahahaha jadi gw bisa pake tanpa siksaan wkwkwkwk. Ini efeknya kaya cooling down kulit2 yg lagi meradang gt, trus dingin2 pas dipake pokoknya cocoklah di gw

Ok kayaknya gw uda kepanjangan ya banyak ngomong soal cocok-cocokan ini, dari sini gw tarik kesimpulan klo cobain skincare mau yg beli atau yg DIY gini ya cocok-cocokan lah sama perlu trial and error sampe nemu yg cocok.

Next kapan2 *kalo sempet* gw mo bahas skincare yg edisi bukan DIY yg menurut gw cocok di gw, walau gw ya masih anak bawang di dunia per-skincare-an ini hahahaha hanya niat gw mo sharing ja pengalaman gw.

P3K Baby

Halo semua gimana kabarnya? Semoga sehat-sehat selalu ya 🙂

Adakah yg kangen diriku ngeblog? *Minta ditabok, sok kegeeran* hahahahahaha.

Berhubung anak bobo plus kerjaan rumah lagi santai, curi-curi waktu deh buat nulis blog lagi. Seperti biasa kali ini sharing soal anak lagi *maap klo sampe ada yg bosen2 ya* hihihihi :-p

Kali ini gw cuma mau share aja di kotak p3k (hmmm bukan kotak sih tapi wadah plastik, ya anggep ja begitu karena isinya soal p3k di rumah yg gw siapin kalo2 diperlukan buat Celine). Mau tahu isinya apa ja? Berikut gw tulis di mari ya,

 

 

  • Penurun panas (bisa merk apa ja yg penting buat baby)
  • Lucas Papaw (buat klo misalnya anak luka tergores, ruam, digigit serangga)
  • Zambuk (buat memar misalkan kejedot)
  • Arak gosok merk “Lo Ban Teng” (ini jg sama fungsinya buat memar klo jatuh,kejedot,kepukul,terkilir,dsb)
  • Tie Ta Yao Gin (ini buat luka2 terbuka ampuh bgt langsung cepet nutup)
  • Transpulmin (buat anak klo demam sama flu bisa diolesin di punggung & dada. Alternative gw pernah pake merk “beauty barn versi fever down” ini jg bagus apalgi buat new born)
  • Pure kids inhalant decongestant oil (mirip2 sama transpulmin buat melegakan pernapasan, bedanya ini bentuknya oil jadi cukup ditetesin aja ke baju alternative lainnya gw pernah pake merk “beauty barn yg versi breath easy” ini lebih bagus dibanding pure kids menurut gw)
  • Rhinos drop (ini obat pilek gw diresepin sama dsa nya Celine dan cocok)
  • Mucopet (ini obat batuk, diresepin jg sama dsa nya Celine)
  • Sebamed protective facial cream (ini bagus banget secara ga cuma buat muka tapi bisa jg buat badan dan fungsinya selain melembabkan kulit baby tapi jg ampuh ngempesin bentol2 nyamuk yg membandel (terkadang lucas papaw ga efek, lebih bagus sebamed ini klo di Celine)
  • Aqua Maris nassal drop ( ini juga diresepin dsa nya Celine, bahannya 100% air laut Adriatic) ini bagus banget klo anak yg sorry *ingusnya kentel* jadi lancar buat nafas lagi.
  • Termometer (penting banget buat tahu suhu tubuh)
  • Wash lap (buat kompres anak klo lg demam, tips pakai air hangat tiap kompres panas jadi lebih cepat turun)

IMG_20170718_165016

Demikian isi kotak p3k buat Celine, barangkali ada yang kurang yang mungkin gw belum tau silahkan share di sini ya, Thanks 🙂

 

How to survive as full time mom

Hai semua apa kabar? Kali ini gw baru sempet muncul lagi buat nulis. Kali ini gw mau bahas tepatnya sharing pengalaman gw ja gimana bisa ngurus anak & rumah, tanpa pembantu serta tanpa suster.

  • Pertama, buang jauh-jauh pikiran klo rumah harus semua serba beres sempurna. Wajarlah klo ada satu atau dua atau lebih pekerjaan rumah yg ga bisa selesai semua sekaligus. Contoh hari ini ga sempet cuci piring, ok lah masih ada hari esok *dunia ga bakal kiamat jg klo ga cuci piring sehari, ye kan?* 😀  Kenapa gw bisa berpikiran gini sekarang? Karena gw pernah maksain semua rapi dan beres namun berakhir dengan gw harus dirawat inap di RS 3 hari  T___T
  • Pergunakan alat2 yg bisa membantu supaya jaga anak lebih mudah. Contoh bouncer (ini kepake banget buat bikin anak anteng duduk plus bisa juga sebagai kursi pas anak makan untuk pertama kalinya klo anak blum bisa duduk tegak), high chair atau booster seat (ini juga kepake gak hanya sebagai tempat nyuapin anak tapi bisa juga bikin anak anteng duduk sambil gw nyapu dan ngepel), baby fence (ini kepake banget buat jagain anak biar ga kemana2 klo lagi beberes atau pas gw masak, fungsinya buat anak belajar merambat,berdiri, arena bermain sama yg tadi gw bilang biar ga kemana2 klo gw lagi beberes. Buat yg rumahnya ada tangga, bs juga bagian baby fences dicopot satu sampai 2 biji plus biar lebih yakin diiket pake tali rafia ke tangga jd si baby ga naik turun tangga mulu *encok pinggang mama*), gendongan (ini juga kepake banget klo anak lagi pengen digendong, bayangin gendong anak 10kg cuma pake tangan trus anak maunya digendong lama, ga kuat tangan mama *walau tangan uda berotot XD. alat2 ini semua ga harus beli, tergantung budget masing2. Mo beli monggo, mo sewa jg monggo. Kunci biar anak betah, dibiasain sejak dini plus taro banyak maenan atau makanan XD

images (4)
images (5)
unnamed
images (2)
images (3)

  • Setel lagu anak2, bukan berarti kasih liat youtube terus2an ya. Sesekali klo anak lagi bosen,boleh lah kasih liat sebentar. Klo gw seringnya gw kasih denger tapi hp nya gw balik, jd cm kedengeran suaranya ja. Ini jg lumayan membantu anak jadi anteng karena denger lagu2.
  • Pas anak bobo, gw jarang ikutan bobo *ini miris sih sebenernya, cuma ya sayang ja gt waktunya mending gw pake bwt beres2, cuci piring atau masak atau mandi hahahaha.
  • Ga usah perfect soal kerapihan di rumah (ini perlu juga komitmen sama suami ya) misal gw cuma setrika baju bwt suami kerja atau pas kondangan atau pergi2. Baju2 bwt di rumah cukup cuci dan jemur sajah. Ya kali klo suruh gw setrika semua bisa jadi monster atau gorilla gw ngamuk2 hahahaha. Lagian siapa yg mau liat qta bernecis2 ria di rumah? Dan yg penting, listrik mahalll kakak! (Anggaplah ini sebagai salah satu upaya menghemat biaya listrik  & hemat energi ) hahahahahaha, berhubung suami jg tipe yg cuek sama hal2 receh jadilah setuju *peluk erat suami XD

Yak, demikian sharing gw soal gimana gw sehari2 mengatasi kesibukan di rumah tangga. Yg mana waktu gw amat terbatas tapi banyak yg perlu dikerjain hihihihi. Satu kunci biar ga pusing atau stress “enjoy aja dan bersyukur” toh gw jg bukan manusia sempurna jadi ya wajar ja klo rumah gw dan isinya juga ga sempurna hahahahaha *alibi pembelaan. Dibawa happy qtanya juga ikut happy.

Yuk ah, gw mo lanjut dulu kerja lipet2 baju dari jemuran XD