Meet ibu-ibu bloger

Halo apa kabar semua? Semoga dalam kondisi baik & sehat semua ya πŸ™‚

Lumayan lama jg absen dari blog walking sama nulis blog karena sibuk ngurusin bos kecil di rumah hehehehehe. Apalagi klo ngurusin makan hahahaha jangan ditanya kaya gimana ngabisin waktunya *upsss malah curcol*

Kemarin tanggal 12 September 2016, gw janjian ketemu sama sesama ibu2 bloger lainnya di salah satu mall di Jakarta tepatnya di Kota Kasablanka.

Yup, ga usah pake lama berikut gw share foto2nya di sini πŸ™‚

img-20160912-wa0004img-20160912-wa0008img-20160912-wa0011img-20160912-wa0020

Jpeg

Jpeg

img-20160912-wa0002

Ramai & seru ngumpul2 kaya gini ^_^ bisa tukar informasi plus bagi pengalaman juga πŸ™‚

peserta yg kemarin ikutan adaΒ Epi,Β Β Mira,Β Ping2,Β Fanny,Β Ribka,Β Pypy,Β Melo,Β MarlinΒ dan gw.

Foto2 diambil dari berbagai sumber ^_^

kapan2 meet up lagi ya.

 

Review Clodi, alas ompol & tips cuci baju baby

Halo gimana kabar semuanya? Semoga baik2 aja ya πŸ˜ƒ Maapkeun daku yg lama absen di blog walking sama nulis blog 😞 ada bos kecil yg jadi prioritas,jadi sulit membagi waktu hehehehehe

Ok, langsung ja nih. Gw mo review sedikit clodi (cloth diaper) sama alas ompol yg dipake sama Celine.

Klo boleh diambil kesimpulan, clodi2 berfungsi dengan baik, lumayan bisa nampung pipis tanpa takut “currrr” kaya popok kaen biasa, cuma ya namanya jg kain ya. Klo ud ga kuat nampung jadinya lembab2 gt, klo ini sih Β mamanya aja yg rajin2 cek liat πŸ˜‚

Dari semua clodi yg Celine pakai, masing2 ada kelebihan sama ada jg kekurangannya. Sebelumnya gw jelasin dulu klo clodi ini terdiri dari 2 bagian cover sama insertnya.

Untuk insert, ud nyobain yg dari bahan kain microfiber, bamboo, litty sama alas ompol. Untuk daya serap cepat microfiber jagonya, untuk daya serap tahan lama bamboo jagonya klo litty sama alas ompol kelebihannya cepat kering klo dijemur. Yup, semua ud dicobain tapi yg paling banyak gw sedia stok ya si alas ompol ini πŸ˜‚ harganya paling ekonomis, cepet kering plus tangguh mau disikat, dibanting2, diperes keras juga oke πŸ˜€ saat ini pake alas ompol merk m*m*ey sama b*by *z

00cec7f5d92ac8143ec787be890e129f

 

Klo untuk covernya gw ud coba bermacam2 tipe dari yg bahan PUL, minky,fleece, sampe model coveria sama pocket. Kesimpulannya untuk cover sama ja bagusnya, cuma klo mau cari yg lembuttt bgt bisa pilih bahan fleece merk Enph*l*a paling unik karena selain lembut bisa jg dwifungsi jadi training pants.

Untuk merk2 yg gw coba ada dari yg harganya lumayan smp termurah dan semua ok2 ja di Celine.

Merk yg gw coba itu merk p*mp*m, enph*l*a, p*mpk*ns, g*, cl*eb*b*, gl*d b*by, q*anq*n*i, l*v*ly sama s*k*na hehehehe banyak ya πŸ˜‰ total ada selusin sajah kok (ada yg beli 2 atau satu)

Untuk pencuciannya dibilang gampang2 susah bwt insert clodi terutama yg bahan kain microfiber, bamboo sama litty karena cocoknya pakai detergen yg tidak mengandung pewangi,pelembut dan pemutih. Nah, bingung kan apalagi detergen baju baby kan ada pewangi sm pelembutnya. Trus gmn donk? Solusinya ada 2, pertama cuci pk detergen khusus clodi merknya Ultr*c* atau eco w*sh atau kedua bisa pakai detergen baby biasa trs klo dirasa insert kaku atau berbau karena residu detergen bisa dicuci pakai air anget saja tanpa sabun berulang2 trs jemur.

Berhubung gw ga mau ribet jadilah gw pakai cara pertama saja dan sampai sekarang semua masih berfungsi dengan baik πŸ˜‰

b0a9d288cae1e536a39a2c7591661307

Oya bagi yg niat mau pakai clodi dari baby New born jg bs loh, alternatif daripada popok kain yg tipis itu wkwkwkwk. Ada size khusus NB dan enaknya qta ga usah gonta-ganti kaen bedong, celana, baju,dsb cukup clodinya ja *lumayan bgt kan ngurangin cucian*

Tapi gw ingetin buat yg mau pake clodi, perlu rajin2 cek, ud basah atau belum sama klo kena noda pup lgs siram pake jet spray di toilet trus langsung cuci, klo pipis bs dicuci pk mesin cuci

Tapi klo ga sempet cuci mencuci bisa alternatif termudah & terpraktis, pakai ja pampers beres πŸ˜‚

Untuk alasan kenapa gw pakai clodi bisa dibacaΒ di sini

Tapi bukan berarti gw anti pake pampers ya, gw tetep pake pampers klo pergi2 sama klo uda jam 10 malam ke atas pas Celine mau bobo malem baru dipakein.

Bisa dibilang mengirit karena sehari jadi cuma 1-2 pampers ja sehari. Lumayan bgt lah jadi ga sering2 beli pampers πŸ˜‰

Trus klo mau pake clodi yg ekonomis, gak ribet cucinya, cepet kering klo abis dicuci plus daya serapnya lumayan apa donk?

Klo gw saranin, beli clodi cukup covernya ja (tanpa insert) dan buat insertnya bisa pake alas ompol.

Untuk cuci pakaian baby terutama noda pup, gw biasa pake sabun batang bayi. Ga perlu kucek heboh, ga perlu ekstra power buat sikat noda di baju baby cepet ilang.

Trus kalo baju baby kena noda seperti buah naga misalnya, langsung siram kucek pakai sabun batangan baby atau sabun cuci tangan buat ilangin nodanya.

Sayangnya buat noda karat atau air kuning trik ini ga berlaku 😭

Yap segini dulu review sama tips dari gw, smoga bermanfaat πŸ˜ƒ

Nyobain baby spa & baby massage

Yuhuuuu pakabar semua?

udah lama bgt belum sempet blog walking sama update blog karena satu dan banyak hal… Setelah bersedih2 untunglah masih ada hal yg bisa bikin senyum.

Kali ini mo ngebahas soal tempat pijit bayi, udah telat bgt ya secara anak gw jg udah 6 bulan lebih… Cuma gapapa donk mau nyobain hahaha, tergoda emak2 bloger yg bilang klo abis dipijit rata2 baby pada enak tidurnya hihihihi.

Awalnya mau coba baby spa & massage di Mom n Jo yg tersohor itu, cuma berhubung lokasi di Depok jd pengen cari yg agak deket2 gitu. Searching2 ketemu lah tempat baby spa & massage namanya Bubble & Me.

Dan ternyata Bubble & Me itu semacam anak perusahaan dari Mom n Jo, bedanya klo di Bubble & Me layanan yg disediakan hanya khusus untuk bayi & anak2 saja sementara klo di Mom n Jo selain buat anak, mamanya jg bisa ikutan hihihihi.

Yo wes lah coba ja buat anaknya, kesan pertama pas nyobain baby spa ternyata ok jg. Celine awalnya pemanasan dulu trus dipakein ban di leher trus berenang deh. Awal2 nangis takut, eitssss ga sampe bbrp menit kemudian malah seneng dia hahahahaha. Satu kolam kecil sekotak diputerin sama dia, trus pas waktunya udahan mo diangkat malah nangis kejer *ada yg keenakan berenang rupanya hehehehe*

IMG_20160526_002014

Ekspresi gemes seneng bisa berenang

Lanjut abis berenang, sesi pemijitan dimulai. Pijitnya gw tanya pake minyak zaitun, enak ya wanginya *baru tau, norak ya gw hihihihi* pas pijit nangis2 padahal pijitnya pelan loh, trus kenapa nangis? Ternyata masih mau berenang *gubrak hahahahaha*

Untung di situ banyak maenan, jadilah gw inisiatif bujuk rayu anak pake maenan supaya tenang pas dipijit. Pas dipijit, Celine sempet kentut2 hahahahaha bagus lah biar anginnya keluar jadi ga kembung.

Jpeg

Muka ngambek abis nangis, walau nangis tapi masih mau pegang maenan πŸ˜€ *abaikan papanya yg lg asyik maen hp*

Selesai pijit, langsung minta nyusu. Cukup lama sampe minta nyusu kiri kanan *laper barangkali kluar tenaga abis berenang plus nangis2*

Dan terbukti omongan ibu2 bloger, abis nyusu langsung bobo pulessss lesss… Boleh jg nih kpn2 klo ada rejeki pijit lg di sini hehehehehe.

 

Pelanggan setia

Hari ini lagi seneng karena dapet modem 4g gratis dari sm*rtfr*n hehehehehe. Jadi ceritanya gini, gw udah pake kartu ini buat hp gw cukup lama. Dari zaman kuliah waktu masih namanya sm*rt sampai sekarang,eh ternyata ga sia-sia ya jadi pelanggan setia πŸ˜€ tiba2 nerima sms cukup isi pulsa sebesar sekian di gallery resminya bisa bawa pulang modem 4g gratis!!!!

Hati mana yg tak senang mendapat yg gratisan hahahahaha *jiwa emak2 demen gratisan* pokoknya senang deh πŸ˜€

Sebenernya ga sekali dua kali sih,provider hp gw ini ngadain promo atau hadiah. Dulu sampai 3x ikut promo tukar hp lama dengan hp baru keluaran sm*rtfr*n hahahaha lumayan bgt kan daripada hp2 jadul nganggur, dituker tambah aja lah sama hp baru.

Dan sekarang dapet modem gratis, cihuiiii *joged2 kesenengan* ga sia2 ya setia pakai no hp yg sama πŸ™‚

Gw lihat ini provider lumayan juga dalam berinovasi, mungkin ini yg jadi sebabnya gw sayang buat ganti nomor.

Soal sinyal, klo sekarang sih udah ok ya. Tapi inget banget pas awal2 beli, ya ampun bwt koneksi inetnya sampe harus di halaman depan rumah hahahaha itupun cuma dapet satu bar (timbul tenggelam) *kurang kerjaan, ga mau rugi udah terlanjur beli & haus sinyal inet buat bisa facebookan* dulu kerjaannya komplain mulu ke cs-nya hahahaha, berhubung ga mau rugi dipake ja buat no cadangan eh sekarang sinyalnya udah ok donk, udah jadi andalan buat internetan bwahahahaha.

Kesimpulannya, ga ada salahnya setia dengan no hp anda XD

IMG_20160404_233334

Online Shopping

t%C3%A9l%C3%A9phone-achat

Dari judulnya aja udah exited banget ya πŸ˜€ siapa sih yg ga suka shopping, apalagi kita perempuan yg notabene pasti demen sama shopping.

Gw mau berbagi pengalaman soal shopping khususnya online shopping yg menurut gw helpful banget buat gw yg sibuk ini *sok sibuk padahal cuma ngurusin itu2 aja di rumah* hahahaha.

Awal perkenalan gw sama online shop itu pas gw baru punya BlackBerry, sering kan di pp temen sama grup bbm ada yg jualan. Awalnya gw beli baju sama cici temen gw, gw berprinsip belanja sama yg kenal2 dulu aja deh *takut ditipu* lancar belanja2 malah gw sempet ikut jualin juga baju sama tas2 di bbm *ketularan ceritanya* ya lumayan lah hasilnya buat nambah uang jajan, gw jg ambil untung tipis secara jualnya sama temen2 gw jg. Ada jg sih yg ga kenal, tapi ya gw dasarnya cuma iseng jadi ya tipis2 ja deh ambil untungnya.

Kemudian gw pindah kerja, nah di tempat yg baru ini gw agak susah pegang hp soalnya gw harus keliling ngontrol dsb. Jadilah gw pensiun dari jualan online via bbm ini.

Tapi dari jualan ini,gw dapet ilmu baru. Ternyata kepribadian orang itu bisa beda bgt ya klo lagi belanja, ada temen yg kalem eh pas belanja bawelnya minta ampun hahaha berhubung pembeli adalah raja, gw sih fine2 ja layanin segudang pertanyaan dia walau ujung2nya cuma beli 1 item malah ada jg ya ga beli *ini kadang2 bikin elus dada yah* dan ada jg yg temennya tipe bawel tp pas belanja langsung ok2 ja ga banyak tanya2 cm negesin ini ready apa Po wkwkwkwkwk bener2 unpredictable lah.

Sekarang dunia digital makin berkembang, ga cm dari bbm ja tapi dai instagram,website,facebook,dsb udah bertebaran jualan online.

Gw sebagai buyer jg merasa happy karena bagi gw, gw ga usah cape2 keliling atau buang ongkos hahahaha. Tinggal liat2 banding2in harga, merk sama jenis trus tinggal pesen,transfer & duduk manis tgg barang dateng hehehehehe.

Sekarang berhubung ada si kecil yg ga mungkin gw gotong2 terus ke mall atau ke pasar jadilah online shop ini andalan gw buat belanja.

Berikut tips belanja online dari gw :

 

  • Liat statusnya, udah trusted seller apa belum. Ga bisa dijadiin patokan jg sih cuma setidaknya meminimalkan lah dari seller yg nakal.
  • Liat testimonial & review nya, sekali lagi ini jg ga bisa dijadiin patokan tapi lumayan bikin lebih pede ja belanja di situ.
  • Jangan langsung belanja dengan nominal besar di online shop yg belum kita kenal. Istilahnya tester dulu lah, klo ud yakin boleh beli dalam nominal yg lumayan.
  • Tanya2 lebih dulu sebelum membeli, baca keterangan yg udah dikasih seller. Sering bgt ya ud ada di caption keterangan plus harga trs masih komen nanya2 soal harga -_- ;
  • Batasi nominal yg akan dibelanjakan, misalnya gw klo beli barang di atas 300rb gw akan pilih Cash On Delivery ja hahahaha ciut ya nyali gw, cm aku tak punya uang banyak kakak. Setidaknya klo sampe apes ketipu maksimal segitu yg bs gw terima. Tapi jgn sampe lah *ketok2 meja*
  • Jangan lupa konfirmasi nama & alamat penerima ke seller juga infoin klo ud transfer sama bukti pembayarannya.

Ok, met shopping πŸ™‚ klo ada yg mau nambahin, yuk komen di mari.

 

 

Sharing about lahiran sesar & mitos kehamilan

Sebenernya udah lama juga ide nulis hal ini ada di pikiran gw cuma berhubung belum ada waktu, jadilah sekarang baru bisa sempet nulis hehehehehehe.

 

mitos2

Di sini gw hanya mau sharing apa yang gw rasain dan alami siapa tahu bisa menambah informasi, tapi bukan berarti bisa dijadikan patokan *kondisi fisik tiap orang beda-beda*

  • Sehabis operasi sesar klo belum sorry *kentut* ngga boleh minum. Itu ga sepenuhnya benar, awalnya gw udah parno kan akibat seringnya orang2 bilang “inget abis operasi sesar, klo belum kentut jangan minum nanti U bisa kenapa2” alias mati. gara2 itulah gw sampe nahan minum hampir satu setengah hari soalnya gw belum kentut2 juga abis operasi sesar, suster2 akhirnya kasih penjelasan ke gw klo minum sedikit-sedikit sehabis operasi sesar itu boleh dengan catatan sudah 6 jam karena operasi sesar ini bius lokal bukan total. Dasarnya gw yg ketakutan yah, gw masih keukeh tunggu sampe abis kentut tapi suster udah marah2 gara2 pipis gw jadi dikit bgt di kateter hahahahaha gw sampe telpon temen gw satu per satu yg sesar and tanggapan mereka beda2 ada yg blg jangan, ada yg blg gak apa2, and ada jg yang masih tidur ga bisa angkat telpon hahahahahaha. Akhirnya bermodalkan nekat & percaya sama 1 temen gw yg bilang gak apa2, gw pun minum sebelum kentut! Hasilnya yup aman, terbukti gw masih sehat walafiat πŸ˜€

5549d39e0423bddb028b4567

  • Jangan keramas sehabis 40 hari, gw maksimal tahan 10 hari ga keramas and itu udah mau pingsan rasanya akibat bau and ga betahnya rambut ga dikeramasin berhari2. Akhirnya nekat keramas juga pake air hangat and see until now I’m not feel anothing that make me sick. iseng2 searching ketemu artikel yg bilang , “gpp klo keramas abis lahiran dengan catatan menggunakan air hangat karena sehabis lahiran pori2 di kepala terbuka jadi untuk meminimalisir masuk angin, gunakan air hangat”

keramas-rambut

  • Untuk yg chinese alias keturunan Tiong hoa biasanya setelah lahiran qta disuruh diem di kamar malah ada yg sampe disuruh diem aja di tempat tidur aja klo ngga entar jahitan lahiran/sesar bisa kebuka dan berbahaya. Kenyataannya gw abis sesar cm disuruh tidur beberapa jam setelah itu dilatih sering miring ke kiri and ke kanan *walau agak sakit* tapi ternyata banyak gerak malah membantu luka untuk cepat kering dan rapat karena dengan bergerak kulit menjadi lebih elastis *tapi jgn over jg ya gerakannya, cukup seperti nyanyian di band Kotak “Pelan-pelan saja….” hahahahaha

Hunter_Month36_sick

  • Oya ada juga tradisi wajib makan ayam arak atau obat2 tradisional tertentu, kebetulan gw vegetarian jadi gw ga makan ayam arak and gw ga minum juga obat2 tradisional selaen obat dari dokter and sampe sekarang gw sehat2 ja. Jadi jgn kaemakan omongan “entar u klo ga makan atau minum ini jd begini begitu lah bla bla bla”
  • Yang operasi sesar pasti karena ga mau ngerasain sakit, helowww tlg jangan salah sangka ya. Keputusan buat sesar itu macem2 contohnya gw yg walau udah bukaan 10 tp anak ga bisa keluar gara2 pinggul gw sempit. Lah klo dipaksain gmn? adanya malah membahayakan jiwa gw sama anak gw. Trus bnyk yg bilang klo ga lahir normal, bukan ibu sejati namanya. Plisss deh itu cuma proses ya, yg penting anak sehat dirawat mamanya titik.
  • klo hamil jangan tidur siang nanti anaknya gede, hahahaha kebetulan waktu hamil gw suka tidur siang tapi pas lahiran berat badan anak gw normal2 aja tuh. gak apa2 lah klo mau istirahat toh bumil kan ga blh cape2 πŸ˜›
  • klo lagi hamil jangan suka pergi malem2 entar takut kenapa2, sebenernya klo hati2 sih ga kenapa2 ya secara gw klo ke dokter sore soalnya prakter dokter gw sore sampai malem. klo dgn doa sama hati2 diyakini aja aman kok πŸ˜€

 

yah segini dulu yg gw alamin klo ada yg mo nambah silakan komen di mari πŸ™‚