Cita-cita Ngalor-Ngidul

Sesuai judulnya, gw di sini mau cerita soal cita-cita yang dulu pernah kepikiran di otak gua yang cetek ini hahahahaha. Bagi yang tidak mau membuang2 kuota, silakan di skip dulu cerita gw yg gak berfaedah ini wkwkwk.

Jadi pas gw kecil, biasa lah guru pasti tanya apa cita-cita mu? Namanya gw masih kecil banget ya saat itu, masih Tk dengan tanpa mikir gw jawab, kalo udah gede mau jadi dokter hahahahahaha. Gw mikirnya dokter itu hebat banget bisa sembuhin orang terus kelihatannya seru aja pakai alat2 gitu.

Berlanjut pas gw mau masuk Sd, gw nonton sebuah film , tapi lupa apa namanya cuma gw inget itu soal dokter2 yg ada di ruang UGD terus di situ ada adegan bedah dan kemudian si pasien yg udah nyaris meninggal tiba2 bisa hidup sehat. Nah jadilah gw makin spesifik yak pengen cita2 mau jadi dokter bedah hahahahaha. Terus kira2 pas kelas 3 sd, itu lagi musim2nya sinetron kayaknya terus ada adegan direktur gitu lagi meeting sama karyawan terus ngerjaiin proyek dsb, nah lagi2 kepengaruh lah gw yak berubah haluan cita2 lagi mau jadi direktur hahahahahaha.

IMG_20171225_164907_mh1552245483394

Apakah cita2 gw udah mantap di situ? Jawabannya tentu tidak hahahaha. Pas kelas 5 Sd gw ada pelajaran sejarah, dan gw suka terutama kalo ada yang hubungannya sama penemuan barang-barang kuno macam piramid, guci, senjata zaman baheula, dsb. Udah ketebak belum cita2 gw mau jadi apa???iya gw pengen jadi arkeolog saat itu hahahahaha, gw semangat banget ikutin pelajaran sejarah terus di Tv gw suka pilih2 acara arkeolog gitu ya semacam discovery channel lah ^_^

Terus pas SMP, gw lagi suka2nya nonton animasi Jepang hahahahaha. Dan yup berubah lagi deh cita2 gw kepengen jadi mangaka atau animator atau dubber  *Ya Tuhan padahal masa2 itu gw ngegambar aja kaga bisa sama sekali hahahahaha*  (sampai sini udah pada gregetan kali ya sama cita2 gw yg berubah macam bunglon hahahaha) *please jangan timpukin gw hahahahaha*

Perjalanan mimpi soal cita2 masih berlanjut, lulus SMP gw udah mulai tau mana pelajaran yg gw kuasaiin dan mana pelajaran yg gw ga bisa. Jadilah pas SMA awal2 waktu itu, gw ga mikirin apapun soal cita2. Udahlah belajar aja, gimana nasib gw mau kerja apa udah gede nanti hahahaha. Dan tibalah kelas 3 disuruh milih jurusan, antara IPA atau IPS, di sekolah gw waktu itu buat masuk IPA ada tes, kalo lulus boleh masuk, kalo ngga lulus tes, berarti masuk IPS (Ya ampun segitu teganya ya, anak2 IPS dianggap buangan ckckckckck). Hal ini pengecualian buat anak2 yg rangking 3 besar di kelas, otomatis langsung masuk IPA. Mungkin kalau gw jago matematika seharusnya gw seneng ya, tapiiiiii ya Tuhan gw ga bisa matematikaaaa. Nilai2 gw yg lain terbilang lumayan yg pas2an ya matematika dan olahraga aja. Wali kelas gw udah senyum2 sama gw pas gw terima rapot dan dia bilang selamat kamu masuk di IPA ya, gw malah shock dalam hati gw, bertemu lagi dengan matematika…. Tidakkkkk, tanpa tunggu besok gw langsung bilang ke wali kelas gw saat itu “Ibu tolong saya mau di IPS aja bu” terus si Ibu sampe bengong terus dia jawab” Loh kamu gak salah??? Yang lain sampai tes loh, ini kan nilaimu cukup, udahlah kamu di IPA aja ya sana” terus gw jawab kan “Bu, tolonggggg saya takut matematika Bu…” si ibu masih jawab “Tapi fisika sama kimiamu bagus loh, cuma matematika aja, ah bisa kok kamu nya ja yg gak pede nih” cuma gw udah mantep bgt, karena gw takut ga lulus gara2 matematika (iyaaa, setakut itu gw sama matematika apalagi kalau udah ngitung bangun ruang, sudut2, sin tan cos dsb lah, helpppp megap2 gw otak ngebul) dan dengan memohon, dikabulkan juga permintaan gw buat masuk IPS. Legaaaaaaa banget rasanya seolah2 gw bisa lambai2 dari derita saat itu rasanya hahahaha. Dan di kelas 3 itu gw menemukan pelajaran akuntansi sebagai tambatan hati gw (ceiiilahhh gaya u wkwkwkwk) karena menarik aja. Udah ketebak cita2 gw kan? Iya, ga salah lagi mau jadi akuntan hahahaha.

Gw sebenernya saat itu masih suka animasi Jepang, di satu sisi gw cita2 pengen jadi animator tapi di satu sisi lagi gw suka jg sama akuntansi. Terus pas mau kuliah, gw realistis aja, biaya masuk jurusan animasi desain gitu dan segala peralatan pendukungnya mahal bagi keluarga gw. Jadi gw pikir, gw pilih jurusan Akuntansi aja lah yg ga mahal2 amat, ya akuntansi kan gak perlu peralatan pendukung yg mahal, ya paling2 kalkulator sisanya cuma buku sama pulpen pensil hahahahaha.

Pas pertama kali kuliah gw semakin yakin tuh, oke gw pilih sesuai cita2 gw nih. Selama berjalannya perkuliahan gw masih tetep semangat nih mau jadi  akunting di sebuah perusahaan lah hahahaha.

Kemudian pas semester 5, gw sama temen deket gw ikut kursus marketing Communications di situ selama seminggu, belajar gimana jadi sebuah production house di bidang periklanan. Dan di situ ada shooting, iya kita ceritanya buat iklan untuk ditampilin di TV gitu hahahaha. Disitu gw ngerasa wah ngerjaiin alur cerita iklan sama jadi sutradara enak juga ya wkwkwkwkw, lagi2 si bunglon ini mengawang2 berpikir hmmm apa jadi sutradara atau penulis naskah aja ya? Gubrakkkkkk hahahahaha, tapi tenang itu gw sadar cuma sebersit keinginan lah, sia2 donk gw kuliah akuntansi hahahaha.

Mendekati sidang skripsi, temen2 gw udah pada mulai banyak tuh meraka apply2 surat lamaran dan keterima. Gw sama temen gw juga ikutan hahahaha, dan beruntung lagi hoki, pas gw lulus sidang skripsi besoknya gw diterima di salah satu perusahaan. Jadi gw langsung masuk kerja, cuma gw minta izin 1 hari nanti buat wisuda.

Pertama kali kerja, gw bisa dibilang cukup mujur. Gw bs masuk sesuai cita2 gw jadi akunting, terjun di dunia kerja sambil belajar2 terus beberapa tahun gw pindah kerja, dan masih bersyukur gw dapet kerjaan yg sesuai lah sama jurusan kuliah gw. Cuma ada 1 hal disini yg gw sadari, kalo ternyata mendapat kerja itu bukan hal yg mudah dan u ga bisa pakem saklek, terkadang nasib menuntun u kemana dan u perlu hadapi. Seperti beberapa temen gw yg dapat kerjaan yg beda jauhhh sama jurusannya, ada yg jadi  bagian HRD, asuransi, property, dsb. Kalo gw berada di sikon seperti temen gw, gw pun mau gak mau akan melakukan hal yg sama, Ya namanya udah lulus kuliah, malu ah rasanya klo nganggur biar dikit2 juga mau cobain lah punya penghasilan, kalo belum jodohnya dapet yg sesuai jurusan, ya gw bisa apa.

Jadi apa gw udah cukup puas? Jawabannya cukup sih hehehehehe, beberapa kali pindah kerja dan dapet sesuai jurusan yg ambil pas kuliah dulu. Dan ada satu lagi cita2, tapi ini ga berkaitan dengan profesi sih. Dari kecil gw lupa tepatnya kapan sampai saat ini, gw bercita2 mau jadi irt hahahahahaha. Mungkin karena gw terbiasa pulang pergi sekolah ngeliat nyokap gw, gw pulang sekolah tinggal panggil “Mamaaaa”, dan gw langsung disambut nyokap terus diajak makan, ngobrol, dsb begitu sampai gw dewasa dan bekerja. Jadi gw bercita2 juga bisa kaya gitu dengan anak gw suatu saat nanti kalau gw menikah dan punya anak.

Dan gw bersyukur, cita2 gw walau ga semua terealisasi tapi ada 2 yg kesampean hahahahahaha. Terus apa gw stop bercita2? Belum hahahaha, gw masih ada beberapa cita2 lagi, tapi udah kelewat panjang ini postingan ya 😀 Lol, oke makasih banyak yg udah baca cerita ngalor-ngidul gw yg gak berfaedah ini hahahahaha. Sampai jumpa lagi, di posting an berikutnya 🙂

 

 

10 thoughts on “Cita-cita Ngalor-Ngidul

  1. Hahaha.. lucu vin. Gw dulu cita2 gw ibu rumah tangga. Lol. Padahal dulu mah ngertinya enak jadi emak dirumah gak perlu belajar sama bikin PR. 😂😂😂

    Like

  2. dulu waktu SD kalo ditanya malah pengennya jadi guru TK, trus SMA pengennya jadi wanita karir yang kerja kantoran pake baju cakep dan high heels… tapi tanpa disangka…..akhirnya gua beneran jadi guru, walaupun bukan guru TK resmi, tapi murid2nya kebanyakan anak TK hahahaha….

    Like

  3. Dulu cici cita2 nya jadi wanita karier tentu aja ini cita2 jaman kuliah dan kerja, kenyataan jadi IRT sampe anak2 pas pelajaran di sekolah ditanya pekerjaan ibu ditulis sama mereka pembantu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s