Review baby products and nursery ~part 2~

Hai2 kita ketemu lagi dalam bahas-membahas produk bayi *udah kaya presenter di tv belum gaya ngomongnya hahahaha*

 
Yup melanjutkan bahasan yg sebelumnya (bisa di baca di sini) gw mau sharing lagi produk2 baby yg udah dipake.

 
Pertama, soal stroller+alasnya aka stroller pad. Bisa dibilang qta lagi hoki, waktu mau persiapan beli barang2 kebutuhan baby. Tau2 temen suami titip pesen supaya qta ga usahh beli stroller soalnya dia mau beliin *horeeeee joget2 girang* Stroller yg dibeliin ini tipe light weight jadi ga berat2 bgt klo mau dipindah2in *kalo bagi gw sih tetep berat ya, namanya jg stroller ga mungkin bs ringan2 bgt wkwkwkwk atau emang gw nya yg lemah ga kuat gotong2 hihihi*
Merknya Baby Elle, even this stroller are light weight categories but its performa are good and strong enough. Thanks ya bwt temen suami yg udah ngadoin stroller ๐Ÿ˜€

IMG-20151220-WA0016

Trus alasnya aka stroller pad nya gw beli online, searching2 beragam warna & merk. Akhirnya nemu yg pas di hati bergambar bunga2 hahahaha… biar kamu klo naek di stroller berbunga2 terus perasaannya ya Nak ๐Ÿ™‚ sekedar info merknya Cuddle Me, bahannya halus, empuk & lembut.

IMG_20151228_180341

Kedua, soal bouncer. Awal2 anak sempet nangis pas ditaro di situ tp setelah beberapa kali ditaro ternyata betah and anteng hahahahaha baru tau enaknya ya Nak itu kan kaya kursi goyang ๐Ÿ˜‰ merknya Sugar Baby yg edisi rainbow forest, lumayan sambil ditaro bisa dinyalain getarnya sm musik jadi tambah anteng nih anak.

IMG_20151227_205801

Ketiga, soal tempat tidur baby. Ini gw beli yg warnanya biru *ga peduli mau anak cewe atau cowo soalnya mamanya demen warna biru* wkwkwkwk merknya baby does. sekedar info, baby box rata2 sama ja klo yg model jaring2 bedanya cuma di merk,warna,sm ukuran. ukuran standarnya ada 120 x 80 sama 110 x 80.

klo baby box yg kayu itu lebih beragam ukurannya. yg jelas sebelum membeli, hitung dulu ukuran ruangan yg mau ditaro misalnya di kamar, nah diperkirakan cukup ga ya klo baby boxnya ditaro di sini *biar ga nyesel udah beli, tau2 ga muat di kamar*

IMG_20150912_183525

Keempat, soal kasur kelambu. Klo yg ngikutin blog gw mungkin masih inget awal2nya gw sempet galau mau beli baby box atau kasur kelambu aja. Dan ternyata qta milih baby box karena bisa dipake dalam jangka waktu yg lebih lama. Tapi… hoki lagi, ada saudara yg ngadoin ini kasur. Kasur ini kepake klo qta mau co-sleeping alias klo anak mau satu tempat tidur sama papa mamanya and kepake jg bwt nginep2 di rumah popohnya jadi anak aman terbebas dari nyamuk ๐Ÿ˜‰

Kelima, soal maenan. Ya masih kecil bgt sih anak gw memang cuma kadang bingung juga gitu mau maen sama dia selain gantungan boneka gajah2an di box baby nya sm yg di bouncer apalagi gitu yg bisa buat anak senang biar ga bosen. Searching2 ketemu lah ini rattle sama gantungan stroller lumayan bwt nambah2 hehehehe.

Yup segini dulu bahasan gw kali ini, kalo ada lagi yg gw inget nanti gw posting lagi ๐Ÿ™‚

See You (*ยดโˆ‡๏ฝ€*)

 

IMG_20151228_181150

Advertisements

Review baby products and Nursery ~part 1~

Aloooo semua, terlalu cepet ga sih gw ngebahas ini? hahahahaha ya intinya gw mau berbagi ja pengalaman gw soal beberapa produk2 bayi plus produk2 yg menunjang gw buat dunia persusuan wkwkwkwk. Sotoy bgt ya *ditimpuk breastpump*

Yuk dibahas satu per satu *mumpung anak lagi bobo, nyolong2 waktu bwt ngeblog*

pertama, gw mo ngebahas soal perlengkapan & peralatan mandinya… Johnson’s ternyata cocok bwt anak gw dari sabun+shampo, baby oil,baby lotion,dll semua ok. ga iritasi sama sekali.

soal bak mandinya,ini asli ngebantu bgt. gw kan newbie bgt lah soal mandiin anak jd agak2 jiper takut kepleset pas madiin anak tp si puku ini berkat sandarannya itu, ngebantu gw bgt jadi tangan ga cape2 bgt megangin pas mandiin dia.

 

IMG_20160115_133214

senderannya bisa buat new born lumayan jadi ga takut kecebur klo mandiin anak sendirian

 

Kedua, soal breastpad, menspad and clodi. gw pake breastpad,menspad (menstrual pad/pembalut kain) and clodi aka cloth diaper semua bs dicuci pake ulang wkwkwwkwk ceritanya mau go green *padahal biar ga beli2 lg dink, kekep dompet hahahaha*

buat breastpad gw beli merk cluebebe, awalnya beli 2 pasang berhubung keteteran beli lg 2 pasang total 4 pasang breastpad and cukup bwt gw yg penting sering cuci jemur aja.ย Klo menspad (menstrual pad) gw beli merk GG, itu gw beli setengah lusin and cukup buat nampung darah2 nifas gw.

sementara clodi, gw beli merk GG,cluebebe, pempem sm pumpkins. Semua udah dicobain kecuali pumpkins agak gede sizenya buat nanti klo anak ud lbh gedean, buat performa daya serap semua ok *bakalan nambah beli insert lagi deh bwt nyetok wkwkwkwkwk*

and ini bener2 membantu bgt buat gw.awal2 gw pake popok kaen yg tipis itu and cuciannya segudang hahaha bwt cuci sih ga masalah secara ada mesin cuci cm jadi ribet ja klo nyusuin/gendong itu aer pipis bs kemana2. jadi clodi ini ngebantu bgt lah. trs gw ga pake pampers? gw ga anti pampers ko wkwkwkw, pampers gw pake klo pas pergi2 ja misal kontrol ke dsa atau imunisasi.

IMG_20160115_134738

clodi+breastpad+menspad semua bs dicuci pake *biar ngirit*

 

Ketiga, soal botol susu. Celine cocok sm semua botol susu yg dia punya, gw beli life factory plus dikadoin botol susu pigeon. Cuma ada hal yg bikin gw agak worry, klo nyusu sk ada bunyi grokk grokk kaya semacam dahak gt di tenggorokan *bunyinya kaya gt* udah ke 2 dsa dicek en normal2 aja, akhirnya iseng2 pas lg di mall gw beli dot merk NUK *nyokap gw blg waktu gw & dede gw kecil dulu nyusu pake itu and cocok* gw beli 2 tipe yg latex n silikon, ternyata setelah dipakein bunyi grok2nya klo nyusu berkurang drastis plus bekurang jg keseleknya. Akhirnya semua dot gw ganti pake dot NUK ini botolnya doank yg ga diganti wkwkwkwkwk *emak2 ngirit*

Keempat, soal breastpump. gw beli unimom yg manual and cocok. gw pake ini sebulanan lebih, cuma ga tau kenapa jari gw suka kaku2 gitu and kadang suka susah dilurusin klo ketekuk.

Googling2 kemungkinan gw kena trigger finger penyebab pastinya blm diketahui cuma suka ditemui pada ibu hamil,menyusui, wanita menopause, penderita diabetes, atau karena melakukan gerakan berulang kali.

Gw pikir klo pumping manual ud ga bs lagi deh takut makin parah ini jari, so gw pun beli electric breastpump. Merknya? Unimom lg donk hahahaha, abisnya gw ud cocok pake merk ini *alibi mau beli medela/avent mundur teratur liat harganya* tp bener alasan utamanya murni karena cocok, gw pake manualnya and payudara gw ga sakit serasa dipijat lembut & kluar dah tuh susu. yg electric nya jg ok, malah yg keluar lbh banyak hahahaha ga sia2 dah gw beli ๐Ÿ˜€

 

Kelima, soal sterilizer sm warmer, gw dapet chicco sterilizer sm I.Q. baby warmer keduanya performanya ok hehehehe lumayan bgt gretong lagi XD *demen gratisan*

bwt sterilizernya bs nampung botol cukup banyak plus cukup dgn sedikit air saja. Klo warmer bentuknya mini gt tp tergolong cepet lah bwt angetin susu, cuma sayangnya kedua alat ini ga tiap saat dipake ๐Ÿ˜ฆ soalnya listrik bisa2 cepet habis vouchernya errr *ditodong rekening listrik*

Keenam, soal bantal menyusui. Jadi ceritanya, pas di Rs gw sempet diajarin nyusuin sambil dibantu pake bantal, bantal biasa sih jadi suka melorot2 gt. So sepulang RS gw beli bantal menyusui, merknya Little fun. gw sih ga yg tipe merk oriented ya,ini cm buat sekedar share ja klo soal merk. ย itu jg gw beli di salah satu baby shop ga liat lg merk apa hahahahaha yg penting fungsi & ternyata cocok, ngebantu bgt klo nyusuin apalagi anak tambah berat tangan suka pegel sampe keram2 klo menyusui ga pake ini bantal.

IMG_20151030_221143

bantalย menyusui, gambarnya rame ya kayaknya suasana peternakan nih temanya

 

Yup segitu dulu review produknya, bwt produk2 lainnya nanti menyusul ya ๐Ÿ˜‰

di sini gw cm mo sharing2 aja pengalaman gw, siapa tau bermanfaat. Ok, see u in next posting ๐Ÿ˜‰ pantengin terus blog gw ya wkakakakak *kegeeran*

 

Anniversary Wedding Celebration

16-01-10-10-17-05-160_deco.jpg

sushi pesenan qta yg satu avocado sushi satunya lagi lupa namanya wkwkwk

Olaaaa akhirnya bisa juga cerita ngebahas soal perayaan ulang tahun pernikahan kami yg ke satu wkwkwkwkwk bener2 masih seumur jagung ya ๐Ÿ˜€

Lanjutan dari postingan ygย sebelumnyaย soal rencana mau ngapain buat ngerayainnya akhirnya berdasarkan saran temen2 blog, kita memutuskan buat ngerayain sambil kuliner ๐Ÿ™‚ Thanks sarannya ya *peluk satu-satu*

Seperti biasa penyesuaian semakin banyak apalagi kan sekarang udah ada baby jadi waktu diatur2 sebisa mungkin buat keluar berdua aja…

Pagi2nya gw and Mr. Him2 aka suami berangkat ke dokter dulu buat anter anak imunisasi ke RS trus kita titip ke rumah orang tua gw *hehehehe beruntung punya rumah yg deket sama rumah orangtua jadi kalau ada apa2 bisa minta tolong*

Awalnya Mr. Him2 aka suami ngajak anniversary-an di Pizza Hut, wew… pliss donk sayang masa di Pizza Hut, walau kita suka pizza tapi kan biasa banget itu wkwkwkwkwk…

Pilihan pun jatuh ke sebuah mall yg cukup ngetrend di kawasan Cibinong *dimana tuh hahahaha yah pokoknya deket lah * Bosen klo ke mall2 yg di kawasan Depok terus, sekali2 ganti suasana donk.

Mallnya tuh di Cibinong City mall, termasuk baru sih ini mall. waktu gw ke sini sama temen2 ini mall baru dibuka, outlet2nya jg blum banyak but now ud full hahahaha plus makin keren dengan adanya bioskop yg sampai 8 gate, Depok aja ga sampe tuh segitu hihihihi.

Sampe di mall, kita langsung pilih2 resto mana yg cocok… Dan pilihan pun jatuh pada Ramen One, Mr. Him2 lagi mau sushi sama ramen katanya. Gw pikir ramen boleh juga lah soalnya pas sampai mall itu kondisi gerimis jadi cuaca agak dingin cocok lah klo makan yg hangat2.

Dan apa aja yg kita pesen, berikut ini penampakannya…

IMG-20151220-WA0008

chicken ramen pesenan suami

IMG-20151220-WA0007

ini pesenan gw vegetable ramen

 

yap begitulah perayaan ultah wedding ke 1 kami hahaha simple yah tp yg penting happy ๐Ÿ™‚