30 Weeks Pregnancy

prenatal-care-pregnant-women-her-family-marriage-pa-parenting-character-design-series-41752796Haloo udah beberapa hari gw belum update soal kehamilan gw. Kemarin Rabu, gw cek ke dokter kandungan seperti biasa tiap bulannya buat liat gimana kondisi dede baby 😀

Biasanya gw pergi cek bareng mama gw, soalnya suami kerja so jadilah mama gw yg bisa nemenin hehehehehe. Tapi, kali ini berbeda… Tau2 Mr. Him2 alias sang suamiihhh izin cuti wkwkwkwk *rasa penasarannya makin tinggi soal jenis kelamin dede baby*

Pagi2 qta udah prepare ke RS trus daftar ke bagian dokter kandungan, seperti biasa gw langganan sama dokter Fachrudin,SpOg. Trus antre di ruang tunggu, lumayan banyak pasiennya hari ini hehehehe. Akhirnya nama gw dipanggil terus biasa cek tekanan darah, tekanan darah gw rendah bulan ini 😦

Total dari awal kehamilan sampai sekarang gw udah naek 9kg ternyata *banyak juga ya*

Trus gw sama Mr. Him2 & mama gw masuk ke ruang dokter, hehehehe seperti biasa dokter gw ini suka becanda orangnya 😀 langsung deh sambil senyum, dokter gw minta gw berbaring di kasur RS trus sama suster dikasih gel yg dingin2 itu and ditaro alat USG next dijelasin kondisinya baby gmn, denyut jantung Ok, posisi kepala baby normal udah di bawah *seneng bgt gw* sekarang udah 30 weeks  and beratnya udah 1,5 kg 🙂

Trus Mr. Him2 langsung muncul penasarannya, nanya deh dia wkwkwkwk cowo atau cewe.  Si dokter udah senyum2 sambil ngecek dia bilang maunya amoy atau acong nih? hahahahaha Mr. Him2 cuma senyum2 trs dokter gw bilang kayaknya Acong nih, keliatan nih bijinya cuma klo mau lebih yakin tgg pemeriksaan berikutnya ya.

Pas dibilang gt, Mr. Him2 nyengir2 kuda trus bilang ok dok hahahahahaha….

Trus yg biasanya gw dijadwalin cek sebulan sekali sekarang jadi sebulan dua kali. Mungkin karena kehamilan gw udah masuk 30 weeks ya, udah makin mendekati kelahiran.

Yg penting dede baby makin sehat 😀 sehat2 terus ya anak mama and Papa, semoga gw bisa lahir normal and kondisi gw and dede baby sehat terus.

Belanja keperluan baby ~Part 1~

IMG_20150825_160713Akhirnya setelah tunggu-menunggu… Tiba juga waktunya buat belanja perlengkapan & peralatan kebutuhan baby 😀 hehehehe.

Usia kandungan juga makin gede, takutnya ga kuat nanti buat pilih2 ke sana ke mari (๑-﹏-๑) and ga mungkin juga belanja semua sekalian *berat duitnya boooookkk 😄 pengakuan jujur dari hati yg terdalam*

So dimulai lah cicil-mencicil belanja kebutuhan baby, gw pilih baby shop ja yg deket rumah soalnya lumayan lengkap barang2nya, kualitas ok, and yg terpenting harganya masuk “akal”.

Gw belanja  di “Istana Baby” di daerah Depok. Tempatnya lumayan besar, di situ qta bebas mau pilih2 sendiri atau bisa jg dibantuin sama mbak2nya buat diambilin ini-itu sesuai yg qta mau.

Berikut barang2 yang udah dibeli buat si dede baby :

  1. Popok 1 lusin
  2. Celana Pop 1 lusin
  3. Celana panjang 1/2 lusin
  4. Baju tangan kutung 1/2 lusin
  5. Baju tangan pendek 1/2 lusin
  6. Baju tangan panjang 1/2 lusin
  7. Bedong 1 lusin
  8. Singlet 1/2 lusin
  9. Gurita 1 lusin
  10. Selimut 2 pcs
  11. Sarung tangan 3 pasang
  12. Kaus kaki 6 pasang
  13. Handuk mandi 2 pcs
  14. Gendongan (baby carrier) 1 pcs
  15. Mantel bertudung (baby cape) 1 pcs
  16. Perlak 2 pcs
  17. Perlak pangku 1 pcs
  18. Topi 1 pcs
  19. Celemek bayi buat tatakan iler (bib) 3 pcs
  20. Kain lap 1/2 lusin
  21. Bantal peyang + guling 1 set
  22. Korset (buat mamanya hehehehe)
  23. Bra menyusui 6 pcs (ini dibeliin mama hehehe)

Buat baju sama celana beli yg ukurannya agak gedean soalnya baby cepet banget gedenya *kan sayang buang2 duit klo cuma kepake sebentar wkwkwkwkwk, dasar emak2 irit*

IMG_20150825_162655

Sebenernya masih banyak keperluan lain yg belum sempet kebeli, cuman berhubung lihat di meja kasir udah bertumpuk itu belanjaan…..

Mr. Him2 alias sang suamiiihhh sudah kasih aba2 buat direm dulu kegiatan belanja2 hari ini *terlihat merinding disko dia* wkwwkwkwkwk.

Perasaan yg dialami ketika barang2 belanjaan ditotalin di kasir itu….  Antara lain deg2an, keringat dingin, jantung berdebar2, kepala cekot2 sama harap2 cemas wkwkwkwkwkwk *ngintip2 isi dompet*

Dan berakhir legaaaa karena gw ga salah pilih tempat belanja sodara2 (*^^)v

IMG_20150825_191600

Untuk belanjaan 2 kantong plastik ukuran guedeee tsb ternyata cukup di kantong suamiihhh *wajah damai & lega terpancar jelas di raut muka sang suamiiihh* wkwkwkwk ga sia2 kuliah di bagian ekonomi bisa kepake buat belanja beginian 😄

Next cicil2 lagi belanjaan yg belum sempet kebeli… Semoga ja tiba2 ada yg ngadoin *ngarep.com* berupa breast pump (ga neko2 lah merk Unimom atau Pigeon sudah cukup, naksir Medela atau Avent tapi nangis bombay liat harganya), bouncer, stroller, car seat, baby box, sterilizer & warmer hahahahaha.

Sementara buat perlengkapan mandi baby, gw dapet free (*´∇`*)  *yihaaaaa joged2* waktu ke dokter kandungan  biasanya  ya biasa2 ja… eh tau2 ada orang dari Johnson n Johnson’s dateng trus kasih penyuluhan cara memandikan baby trus abis itu bagi2 produk gratis hehehehe lumayan bisa ngirit *rejeki adek baby* Thanks ya Johnson n Johnson’s (๑ˇ3ˇ๑)

IMG_20150825_171257

Honeymoon

IMG-20150126-WA0014RET-RET & HONEYMOON

Hi2 *sambil lambai-lambai* kali ini postingan gw mau ceritain waktu lagi honeymoon… tapi sebelumnya gw mau cerita soal ret-ret dulu ya, abis merid gw and Mr. him2 gak langsung honeymoon kayak pasangan lainnya, soalnya Mr. Him2 emang ada niatan dari dulu buat ajak gw ikut ret-ret keagamaan yg rutin dia ikutin tiap tahun selama ini

Gw pikir okelah itung2 menambah pengetahuan gw akan agama & bikin gw jadi semakin baik dari sisi rohani hehehehehehe. So jadilah gw, Mr. Him2 and mamer gw ke Lembang buat ret-ret. Oya di sana juga banyak temen2nya Mr. him2 yang pada ikutan acara ret-ret tahunan ini.

Oya Mr. Him2 juga ngajak pasangan suami-istri yg kurang lebih seumuran mamer gw buat ret-ret (mereka udah dianggap ortu sendiri sama Mr. Him2). Dimulailah perjalanan qta rame2 ke Lembang, Bandung. Lokasinya di Vila istana bunga bandung, di situ ada hall yg bisa dipake buat denger ceramah sementara buat nginepnya menyebar di vila2 di situ.

Pemandangannya bagus, sejuk and seger udaranya… cuman tujuannya bukan refreshing melainkan denger ceramah aka siraman rohani dari salah seorang pemuka agama Buddhist dari Tibet. Qta manggilnya Dagpo Rimpoche perawakannya sedeng gak terlalu tinggi gak pendek juga, udah berumur, dari mukanya keliatan cinta kasih & kebijaksanaan. Hehehehe namanya juga pemuka agama ya 😀

Ret-ret berlangsung sekitar 2 mingguan ( di penghujung deket2 tahun baru).

Next, gw ceritaiin soal honeymoon ya 😀 ayo2 siapa yg penasaran sama honeymon? Hehehehehehehe. Selesai ret-ret, gw and Mr. Him2 *akhirnyaaaaa honeymoon juga* Jadi soal hotel, spa, tujuan jalan2 and transportasi di Bali udah diatur deh sama pihak El Bride (bonus paketan wedding gw). Cuma tiket pesawat ajah yg perlu dihandle sendiri.

Mr. Him2 pun booking tiket PP Jakarta-Bali-Jakarta (skalian biar ga ribet) awalnya paketnya kan Cuma 3 hari 2 malem *kita berangkat kamis jadi sabtu udah pulang* tapiii gw lihat di kalender pas sabtu itu agak2 kurang bagus harinya. so, gw putusin buat nambah 1 hari lagi and nambah tambahan biaya nginep di hotel.

Keputusan gw ini bisa dibilang tepat, karena dengan nambahnya waktu yg awalnya 3D2N jadi 4D3N itu bikin qta lebih santai dan enjoy gak keburu2 ^_^ Gw masih inget, subuh2 gw and Mr. him2 udah berangkat pake taksi *lokasi rumah gw and Mr. Him2 bukan di Jakarta, so perlu pagi2 berangkatnya* sampe di bandara biasa lah ceki2 dokumen, tiket, ngurus bagasi,dsb.

Qta masih sempet sarapan and ngemil roti2 di bandara sambil tunggu waktunya  berangkat cussss ke Bali. Di pesawat, awalnya qta santai2 ja sambil lihat2 langit dari jendela. Tiba2 Mr. Him2 jatohin cincin wedding dia and gak tau kemana larinya itu cincin. Gw sempet bt bangetttttt sama dia waktu itu, sambil bantu cari2 cincin. Gw sampe ngelongok2 ke bawah bangku gw berharap nemuin itu cincin emang sih itu bukan cincin resmi yg dipake pas qta Holy matrimony *baca alasan kenapa qta pake cincin replika di postingan gw sebelum2nya yak hehehehe* cuman tetep ja  gw kesel, Mr. him2 berusaha nyari juga trus dia bilang, ya udah klo ga ketemu qta beli lagi deh cincin replikanya and karena gw lagi kesel, gw cuman bisa diem ja dah. Tapi dalam hati gw, untung ja. Ini cuman replika coba klo yg asli bagaimana????? Right, untungnya insting gw soal tindakan preventif ini tepat wkwkwkwkw. Pas pesawat sampe di Bali, penumpang di sebelah Mr. him2 (gw dapet tempat duduk yg 3 baris) bangun and ternyata munculah itu cincin hahahahahaha jadi kayaknya kedudukan sama dia, tapi dianya gak sadar. Heran juga sih gw, kok bisa cincin mental sampe ke situ wkwkwkwkwk. Ok, cincin pun udah ketemu…. Mr. Him2 pun nyengir2 ke gw and pasang tampang muka sok2an ga terjadi apa2 ckckckckck =_=”

Turun di bandara, qta udah dijemput sama orang hotel and dianter ke hotel. Sampe di hotel itu udah siang menjelang sore…. and qta pun mandi, trus keliling2 sekitar hotel buat makan. Selesai makan trus qta leha2 sambil santai di hotel, nonton tv and istirahat *mengistirahatkan badan yg pegel2 selama di pesawat*

Hari kedua, qta dijemput sama orang tour guide buat jalan-jalan *akhirnyaaaaaaa* enak pas jalan2, cuman berdua eh bertiga deh sama tour guide yg merangkap jadi sopir qta.

Perhentian pertama qta ke Tanjung Benoa, di sini pilih beberapa aneka permainan air. Maunya parasailing cuman berhubung angin ga mendukung jadinya qta naek banana boat sama flying fish trus qta ke Turtle island (naek kaya kapal kecil gitu, cuman bertiga doank—> gw, Mr. Him2 and supir speedboatnya) di Turle Island, liat penangkaran penyu dari yg kecil sampe ukuran yg gede, trus liat ular, burung khas Bali, sm beberapa hewan di sana. Total pengeluaran  buat naek wahana2 tsb plus tips2 hampir 2 Jt *hikkssssss elus dompet).

Perhentian kedua, qta makan di restoran/cafe yg ada di taman2 gitu (lupa gw apa namanya). Makanannya enak juga ternyata hahahahaha, enak apa laper yak abis  maen2 wahana air xixixixixixixi 😄 trus lanjut ke pemberhentian berikutnya.

Pemberhentian ketiga, qta dianter ke miniatur kebun kopi sama minuman herbal. Boleh nyobain sample semua minuman herbalnya *gw hampir cobaiin semua, efek ga mau rugi hahahahahaha* rata2 enak walau ada 1-2 minuman yg agak2 aneh menurut gw trus gw and Mr. Him2 pun beli lemon grass di sini, yg praktis udah tinggal seduh. Awalnya gw kira paling 50rban lah ehhhh ternyata harganya hampir 200rban sekantong!!!!!!! *nangis bombay, liat dompet makin tipis dahhhhhh* itu gw ga beli banyak, cuman 2 biji oleh2 buat mama gw and mamer.

Pemberhentian ke empat, qta ke pantai pandawa. Agak jauh juga sih lokasinya, cuman pemandangannya bagussssss hehehehehehe trus yg enaknya gak banyak turis di situ… so di sini qta lumayan berlama2 liat pantai, foto2 walau ga banyak (Mr. Him2 paling susah diajak foto ( hikssss), ada banyak batu2an juga di sini jadi perlu hati2 klo mau ke pantainya…..  nah terus haus donk, jadilah beli kelapa buat pelepas dahaga, harganya? Cukup 25 ribu sajahhhhh sebijinya wkwkwkwkwkwk, ya sudahlah mikirnya klo jalan2 ya dinikmati aja itu duit2 yg semakin menipis di dompet *sok2an terima nasibbbbb*

Pemberhentian ke lima ini juga agak jauh, qta ke Uluwatu. Di situ qta liat dari jauh salah satu candi tertua di Bali. Posisinya ada di ujung tebing pantai, dikeramatkan juga sama orang2 di sana, trus qta nonton pagelaran sendratari Ramayana & Sinta di Uluwatu sambil liat sunset, di sini rameeeeeeee bgt. Tapi gw akuin pagelarannya menarik and menghibur hehehehehe pas sore2nya qta liat sunsetnya juga keren 😀

Tiketnya 200rb per orang klo ga salah inget. Kelar nonton tari2an di Uluwatu next menuju pemberhentian berikutnya.

Pemberhentian ke enam, qta diajak makan di restoran di tepi laut. So, pas makan bener2 di pinggir laut nginjek pasir2 pantai di malam hari sambil pake lilin2. udah seneng bgt sama lokasinya di sini, cuman pas liat menunya terpaksa ga jadi makan di situ. Why? Soalnya seafood semua and FYI gw seorang vegetarian jadilah bingung mo pesen apa, klo restoran/cafe yg qta datengin siang2 kan banyak pilihannya bisa pesen sayur/nasgor/makanan apalah yg bs pesen dagingnya ga usah dipakein. Sementara ini, semuanya seafood hiksssssss boro2 sayur, telor ja kaga ada 😦 (gw cuman ga makan daging, ikan, seafood, and sosis baso ya tp klo telor, susu, keju masih makan). Trus Mr. Him2 and gw akhirnya memutuskan buat cari restoran lain aja.

Akhirnya qta dinner di hotel dekat2 situ bwt ngisi ini perut yg kelaperan wkwkwkwkwkwkwk, selesai makan qta dianter ke hotel tempat nginep and say thanks sm kasih tips ke driver merangkap tour guide yg udah anter qta keliing2 seharian.

Sampai hotel, trus mandi and teparrrrrrr pegel2 juga maen wahana air plus keliling2 seharian ternyata hehehhehehe.

Hari ketiga, ini favorit gw 😄 qta diantar jemput orang hotel buat spa. Gak jauh sih tempat spa-nya, di situ qta disambut sama welcome drink yg unik rasanya, gak tau dari apaan cuman dingin and melegakan tenggorokan *iklannnnn minuman kali wkwkwkwkwk*  trus mulai deh dipijit2 relaksasi hampir 1 jam lah, enakkkkk bgt abis dipijit2 itu semua pegel2 yg ada di badan gw langsung hilang hahahahahaha bahkan Mr. him2 yg lagi pilek pun ikutan sembuh tuh pileknya wkwkwkwkwkwkwkw. Abis pijit qta mandi and dikasih lagi minuman jahe anget trus balik ke hotel buat dinner di hotel.

Hari keempat, abis makan pagi di hotel. Qta jalan2 sekitar situ buat beli oleh2, ternyata hotel tempat gw tinggal deket sama yg jualan oleh2 *lumayan mempersingkat waktu* selesai belanja oleh2, qta balik ke hotel packing2 bentar and cussss balik ke bandara buat pulang.

Sampe bandara, ternyata pesawat delay 😦 yah jadilah maen2 dulu di bandara, iseng2 liat apa ja yg ada and makan siang dulu. Pesawat pun tiba, and we go back to Jakarta

Sampe di bandara Soekarno-Hatta, gw and Mr. him2 mo cari2 taksi, cuman antreanya agak panjang pas lg tunggu2 gitu tau2 nongol bus Damri hahahaha, Mr. him2 bilang gmn klo naek damri ja daripada lama. Okelah akhirnya qta naek damri hahahahahaha

Sampe di daaerah sekitar rumah trus nyambung angkot and sampailah di rumah wkwkwkwkwkwk. Sampe rumah uda sore2, sambil beres2in isi koper and oleh2.. qta pun makan, mandi and istirahat.

Nah itulah pengalaman gw and Mr. him2 pas lagi honeymoon, lumayan buat kenang2an wkwkwkwkwkwwk. Keputusan gw and Mr. him2 buat honeymoon bisa dibilang oke bgt lah karena gak lama kemudian gw pregnant.

Gimana pengalaman pregnant gw and dsbnya? Lebih jelasnya gw ceritaiin di postingan berikutnya ya 😀 stay tune mantengin postingan gw hahahahahahaha *ngarep.com*

IMG-20150125-WA0040

Ini kamar buat honeymoon hehehe

Ini kamar buat honeymoon hehehe

Hotelnya

Hotelnya

Hasil miniatur kopi

Hasil miniatur kopi

honeymoon cake

honeymoon cake

Pantai pandawa

Pantai pandawa

gaya dulu walau anginnya kenceng hehehehe ini di sekitar pantai juga

gaya dulu walau anginnya kenceng hehehehe ini di sekitar pantai juga

lobby spa

lobby spa

IMG-20150126-WA0002

Numpang romantis2 dikit :-p

suasana ret-ret di Lembang

suasana ret-ret di Lembang

Wedding Day

The Wedding Day

Okay, akhirnya tibalah postingan gw soal wedding day ini….

Sehari sebelum hari h, gw and keluarga udah stay di Sumi Hotel. Qta sampai sore2 trus makan2 di daerah sekitaran situ and bobo cantik (maunyaaaa ). Tapi entah kenapa, walaupun suasana kamar hotel nyamannnnn bgt.. tetep gw ga bisa tidur malem itu. Gw tidur bareng dede gw tercinta hehehehehe sementara dede gw masih begadang nambah printilan2 hiasan DIY buat hias kamar hotel besok.

Pagi2nya gw and dede gw bangun trus mandi (emang ga tidur semaleman itu wkwkwkwkwk) trus qta beres2 kamar and taro deh hiasan2 yg udah dede gw bikin *Thank you so much my lovely little sister*

Next qta rame2 ke el bride buat make up pagi, sambil di make up orang2 dari Latrobe photostudio udah datang and mulai deh shooting and photo2… Selesai make up semua, gw and Mr. Him2 pun naek mobil pengantin, qta ke hotel (lagi) trus foto2 and shooting acara penjemputan.

Selesai itu semua, qta delivery makanan buat makan siang. Sambil tunggu waktu nanti retouch make up masih bisa istirahat sebentar di hotel hehehehehe. Trus qta balik lagi deh ke el bride buat retouch, ganti model tatanan rambut (hair do), ganti kostum *ceiileeehh gayanya hahahahaha* trus  naik mobil pengantin lagi ke venue  di Grand Ollimo Restaurant. Gw singkat jadi GO ja ya seterusnya hehehehehe.

Sampai di GO, sepupu gw and cowonya plus temen Mr. Him2 and cewenya prepare nata2 suvenir and siapin buku tamu (mereka jadi bagian jaga ang pao hehehehehe). Trus qta semua makan dulu sekeluarga di GO, kan lucu klo yg mau kawinan entar menyambut tamu dengan perut krucuk-krucuk hahahahaha.

Abis makan2 sekeluarga, kita pun mulai sesi acara tea pay. Di GO disediaiin ruangan khusus buat tea pay. Selesai tea pay, gw and Mr. him2 briefing susunan acara sama Ci Merry (marketing GO) and MC.

Susunan acara, dimulai dari papa mama Mr. Him2 masuk dulu ke hall disusul sama  Papa mama gw. Trus gw  masuk  (entrance) diiringi lagu Beautiful in White-nya Shane Filan 😀 and tunggu  Mr. Him2 di bawah weddng bell sementara Mr. Him2 ngumpet dari arah berlawanan hehehehehehe. Trus dia dateng ke arah gw, sambil nyerahin buket bunga.

Hehehehe abis itu qta tarik wedding bell and bareng2 masuk sambil diiringi lagu Love will Grow *ini lagu gw ambil dari soundtrack game wkwkwkwkwk* sambil jalan pelan2, di belakang gw ada bridesmaid gw yg siap sedia membantu hohohohoho. Gak ketinggalan bubles2 pake mesin bubles ditiupin selama qta jalan menuju pelaminan *sok2 romantis huahahahahahahahaha*

Selanjutnya acara potong kue, trus suap2an. Hehehehehe ada yg bikin ngeri2 merinding disko pas acara potong gw, jadiiiii ceritanya gw tuh pernah dateng ke acara merid temen gw and kuenya itu bisa dipotong (dalemnya kaya semacam steorofoam apa gabus2, ga terlalu keliatan jelas juga sih) nah, gw pikir kue wedding gw juga kaya gituhhhh ternyata keras banget ya, gw udah terlanjur pake power wkwkwkwkwkwk jadi agak bergeser sedikitlah itu bagian atas kue gw jiahahahahahahaha, untungnya ga jatoh (klo ga maluuuuu banget bo 😄 huahahahahaha).

Gw sama Mr. Him2 cuman bisa nyengir2 kuda atas insiden kue tsb wkwkwkwkwk *sempet dipelototin sm Mr. Him2 tapi mukanya sambil tetep mempertahankan senyum, hahahaha ekspresi kagetnya ke gw and gw cuman bs bales nyengir2 balik, sok2an ga terjadi apa2* LOL 😄

Selesai potong kue, trus suap2an… suap2an ke papa mama Mr. Him2 and papa mama gw trus suap2an antara gw and Mr. Him2 (malu bgt sebenernya pas di sini soalnya kuenya dibikin beberapa potongan dari yg standar sampe kecillll bgt jadi seolah2 kaya kiss) trus acara wedding kiss *ahhhhhh maluuuuunya, untungnya gw and Mr. Him2 just doing forehead kiss ja hahahahaha* Padahal udah pake confetti segala 😄

Selanjutnya acara tuang wine sampai gelas2nya full trus qta toast wkwkwkwkwkwk ga ketinggalan confetti biar suasana lebih ceria hehehehehehehe. Abis itu acara lempar boneka, pas di sini rameeee banget hahahahahaha kumpulan para single2, jomblo and jomblowati pun uda rame banget sambil sorak-sorai ngarep dapet boneka yg qta lempar.

Selesai lempar boneka and kasih doorprize ke pemenang terpilih, maka acara yg ditunggu2 pun tiba…. apalagi klo bukan acara makan-makan tamu undangan, selama tamu makan gw and Mr. Him2 pun siap2 buat mingle, niatnya sih keliling ruangan sambil say hi ke beberapa tamu undangan. Tapiiiiii baru ja gw and Mr. Him2 turun, qta udah dikeroyok pemirsahhhhh!!!!!! Tamu2 udah pada berebutan minta kue mingle jadinya  terpaksa langsung kasih ke orang2 and anak2 yg udah pada heboh nungguin kue2 mingle 😦 belum lagi banyak yg minta foto di bawah sampe full (padahal belum waktunya sesi foto2) ckckckckckckckckck.

Selesai abis mingle yg gagal itu hiksssssss, qta naek lagi ke podium aka pelaminan pengantin sambil liatin tamu2 undangan yg pada makan and dengerin lagu2 dari bagian entertainment, ada juga yg sumbang lagu hehehehe. Sebentar2 qta duduk & berdiri di kursi pelaminan hehehehehe soalnya udah banyak banget yg antre buat salam2an..

Sesi foto2 pun dimulai, biasalah foto keluarga trus temen2, tetangga, rekan kerja, dll.

Akhirnya acara selesai and kita bagi2 makanan yg lebih ke saudara2, kue2 juga dibagi2 sambil gw and Mr. Him2 balik istirahat ke hotel.

Di hotel, qta mandi and teparrrrrrr hahahahahaha cukup cape juga ternyata ya…. Untungnya gw pake wedges pas di hari h jadi kaki gw ga lecet & ga pegel2 walau berdiri cukup lama cuman pinggang gw ja yg berasa pegel and sedikit sakit (pengaruh korset wkwkwkwkwk biar keliatan ramping terpaksa deh sedikit menderita huhuhuhuhu).

Thanks a lot buat keluarga, temen2, rekan kerja, and tetangga yang udah pada dateng di acara meritan gw and Mr. Him2 🙂 Thanks juga buat Ci Merry and team GO yg buat acara wedding gw lancar biarpun qta ga pake WO *ketahuan pelitnyaaa hahahahaha* trus  buat bridal gw El bride yg bikin gw, Mr. Him2 and keluarga gw cantik and ganteng di hari spesial hehehehehehe.

Semoga pernikahan gw and Mr. Him2  bahagia, langgeng, penuh berkah, saling menghormati and menghargai. Saddhu… Saddhu… saddhu… _/|\_

Yang pastinya gw and Mr. Him2 merasa bersyukur bgt acara resepsi berlangsung lancar and sukses 😀

Ok, segini dulu postingan gw soal wedding day 😀 next gw ceritaiin soal honey moon and pregnancy gw yang agak2 panjang klo diceritaiin, See U on next posting 🙂

IMG_20150811_174402IMG_20141215_160433

IMG_0809IMG_0814

Tea PayIMG_0817

Persiapan buat wedding ~undangan, suvenir, hias kamar, hotel~

Preparation for Wedding Day

Halo2…. postingan ini mungkin akan panjangggg sekali…. soalnya bakalan banyak yg dibahas di sini, mulai dari persiapan resepsi plus printilan2nya…

Okay, pertama2 nih lanjutan dari postingan gw yg kemarin2. Gw mo ceritaiin soal kartu undangan, buat cari2 kartu undangan gw sebenernya ada design buatan gw sendiri (iseng2 suka kotak-katik di Adobe illustrator, adobe photoshop and corell draw —> apaan sih ini? itu beberapa jenis software buat edit-mengedit. Ya, gw memang bukan anak design…. gw anak accounting…. cuman suka ja sama design sejak dari kuliah, jadi kadang suka iseng2 bikin design  hehehehe *itung2 hobi lah*

Gw udah bikin 2 konsep, yg cocok bwt tema gw and Mr. Him2 nanti soal wedding kami. Udah gw diskusiin juga ke Mr. Him2 and dia lebih naksir sama salah satu konsep design gw, gw terinspirasi invitation card model bukaan tengah trus di tengah2nya ada semacam symbol kaya pintu gerbang gitu. Nah jadi pas dibuka seolah2 kaya buka gerbang, so kesimpulannya ini undangan terbagi dalam 3 bagian. Nah di kiri sama kanannya gw sisipin symbol cowo and cewe chinese yg pake baju wedding tradisional. Trus ada awan2 keemasan yg lucu di bagian atas & bawah. Yap, kurang lebih kyk gitu deh gambarannya.

Sketsanya udah gw bikin bahkan sampe softcopy nya ud gw bikin pake software design2 tsb. Intinya udah happy lah soal undangan… Tapiiiiii pas gw ketemu sama salah satu pihak percetakan, ada beberapa hal yg bikin gw and Mr. Him2 down 😦

Awal2nya pas ketemu orang percetakan sempet ditanya, ini designnya bikin dimana. And  dengan tampang polosnya Mr. Him2 langsung nunjuk gw, nih dia yg bikin… Trus dia nanya lagi, lulusan design ya? Gw cmn jawab “ngga” sekedar hobi ja.. Saya ga kuliah bagian itu hehehehe. Trus dia senyum sambil bilang, sayang…. coba kuliahnya bagian itu.Skip2 basa basi ngobrol sama orang percetakan. Next qta pun nanya bisa ga kira2 design undangan dicetak? Trus dia bilang bisa2 ja sih, cuma dgn spesifikasi kaya gini…. kayaknya kertasnya perlu khusus trus buat bagian depan yg kaya pintu gerbangnya itu gak yakin bisa pas jadi bisa melenceng pas di bukaan tutupnya soalnya mesin cetakan biasanya ada sedikit miss ga bisa pas. Nah gw jadi kepikir waduh ga bagus donk ya hasilnya, gw salut sih sama orang percetakannya dia ngejelasin gw and Mr. Him2 soal realita mesin cetak, gw yg masih awam pun akhirnya paham…

Ooo gini, jadi ada semacam ketidaksempurnaan antara hasil cetak dengan design, gw juga dikasih liat contoh2 hasil cetakan and missing2nya.. Seandainya gw mau keukeuh tetep pake design gw, resikonya kaya gitu and harganyaaaaaa boooo muahallll bgt lah menurut gw and Mr. Him2 secara gw juga ga ngundang banyak2 cmn 200 sajahhh itu jg yg bikin harga undangannya makin mahal…

Yah pupus sudah keinginan gw, akhirnya gw pun sempet lihat2 beberapa vendor laen di majalah wedding and internet. Gw telpon and tanya2 soal harga, and rata2 kasih harga yg menurut gw mahallll amirrrrrr rata2 alasannya karena jumlah yg dicetak tuh cuman dikit (ini gw udah pake contoh design mereka ya bukan design gw, ga tau deh klo mo design yg gw mau mungkin bisa lebih mahallll lagi). Sempet stress juga cari2 vendor undangan, akhirnya gw ketemu sama yg nawarin cetak undangan di salah satu forum wedding. Gw and Mr. Him2 pun ketemuan sm orang percetakannya and liat2 designnya (berhubung waktu juga mepet, jadi pake contoh design mereka ja yg ada) lumayan lah menurut gw, gw sempet ganti contoh designnya juga sih pas dummy undangan gw dikirim ke gw hehehe soalnya gw liat ada contoh yg lebih sreg lagi jadilah gw minta diganti, untungnya orang percetakannya juga bae ga masalah pas gw minta ganti hehehehehe 😄

Buat masalah harga, bisa dibilang ini terjangkau juga. Akhirnya qta lunasin pembayaran undangan tsb. Eitssss tp ya gitu ternyata ga berjalan semulus yg gw kira, dia janji 2  bulanan selesai eh ternyata agak molor dari waktu yg diperkirakan. Gw udah sempet stress ditambah lagi sempet kenalan sama orang di forum yg udah duluan make dia, and dia sempet kecewa sama beberapa hasilya. Gawat nih, pikir gw. Cuman gw ga bs apa2 so keep posif ja. Untungnya undangannya tepat waktu and pas gw cek bener jumlahnya, gak kurang. Ada 2 biji yg cetakannya depan belakang kebalik, cuma gw pikir ini masih masuk toleransi lah sama lemnya doank yg agak2 kurang (ini yg bikin agak2 kecewa) buat masalah lem masih bs gw perbaiki sih akhirnya, gw tiban pake kamus2 and buku tebel2 ud bisa bikin bener lagi itu undangan. sisanya tinggal gw beli sticker Tom and Jerry trus ketik2 and print label namanya sambil nempel2in….

Selesai nempel2in label, gw split jadi 2 bagian. Separuh buat keluarga Mr. Him2 & separuh lagi buat keluarga  gw. Trus dikirim2in deh ke masing2 keluarga.

Yang kedua, itu soal suvenir. Temen2 & saudara pada nganjurin gw ke pasar asemka but nyari aneka suvenir. Cuman berhubung gw ga ada waktu, akhirya gw beli online ja deh suvenir. Searching2 nemu yg manis and gw tinggal terima beres Wkwkwkwkwk sambil ongkang2 kaki 😄 *nanti gw kasih liat contoh fotonya, gw ga sempet foto suvenir gw hikssssss) intinya sama lah suvenir kaya foto yg nanti gw tampilin, gw pesen suvenir dompet gold sama silver, pake kotak mika udah dipitaiin cantik sama bunga2 kecil trus ditempel stiker ucapan terima kasih di kotak mikanya.

Yang ketiga, waktunya persiapan buat hias kamar pengantin. Menurut tradisi keluarga gw, yang ngehias kamar pengantin itu dari pihak cewe. So dimulailah persiapan2 kecil buat ngehias, gak heboh2 lah kamar pengantin gw.

Gw pesen satu set sprei, 2 sarung bantal guling plus bed cover buat ranjang gw (FYI ranjang gw  ketebelan kasurnya gak standar jadi gak bisa beli2 kaya merk2 sprei My L*ve, K*ntakun, L*dy R*se atau sejenisnya hikssssss)

Next papa gw beliin properti macem stiker2 tulisan merit pake bahasa mandarin, dede and mama gw juga beli boneka angsa (katanya biar awet and setia kaya angsa), oya lampu khas tulisan mandarin juga gak ketinggalan dibawa (ini juga sepasang and dinyalaiin 3 harian sebelum hari h sampe hari h katanya artinya sih buat supaya kehidupan pernikahan gw & Mr. Him2 terang gt), and naro koper merah yg isinya barang2 gw kaya baju,kosmetik,dsb buat ditaro di lemari kamar gw.

Yang terakhir,gw sama Mr. Him2 searcing2 nyari hotel buat nanti acara penjemputan skalian buat nginep keluarga inti gw and Mr. Him2 sehari sebelum hari h jadi biar ga dikejer2 waktu. Cari hotel daerah venue gw lumayan gampang, awalnya ada beberapa hotel yang jadi pertimbangan qta yaitu Hotel Grand Paragon, Hotel Grand Mercure, Hotel Spark, Fave Hotel, Hotel 88 sama Sumi Hotel.

Pilihan pun akhirnya jatuh di Sumi Hotel, soalnya lokasinya deket sama bridal, adanya di pinggir jalan, kondisi kamar bersih, gak terlalu rame… lumayan buat shooting video penjemputan hehehehe gak jadi bahan tontonan 😄  and yang terpenting harganya terjangkau *ini penting banget soalnya gw and Mr. Him2 sewa 3 kamar berasa banget kan hehehehehehe*

Kelar urusan hotel, akhirnya tinggal tunggu hari h ja tiba.

Sehari sebelum hari h, gw and keluarga udah prepare2 apa ja yg mo dibawa ke hotel nanti. And beberapa barang2 DIY buatan dede gw buat hias kamar di hotel.  Thanks buat dede gw yg udah mau ribet2 mau bikin DIY hehhehehe, gw juga udah ga keburu ke salon buat bikin nail art hikksssssss (soalnya hari senin-jumat gw kerja) and sabtu sama minggu dipake buat ngurus ini-itu printilan wedding, kirim undangan,dsb. Akhirnya berbekal kutex and beberapa sticker kuku gw bikin sendiri deh nail art sebisa2 gw….. gw mutusin ga pake sarung tangan soalnya tangan gw kecil, jadi itu jari2 di sarung tangan lebih wkwkwkwkwkwkwkwk daripada malu2in ya mending ga gw pake 😄

Yup segini dulu cerita gw, buat wedding day, honeymoon and pregnancy  gw ceritaiin di postingan berikutnya  ya hehehehehe. Stay Tune 😀

P.S. Buat undangan sorry ada yg gw tutupin soalnya ada yg ga mau keekspose namanya hahahaha.

2015-08-10-19-18-06_deco

2015-08-10-19-11-12_deco2015-08-10-19-06-25_deco

Holy Matrimony

Hai semua, sekarang gw mo ceritain pengalaman gw waktu holy matrimony alias pemberkatan plus segala tata caranya.

Setelah diskusi antar keluarga gw and Mr. Him2 dipilihlah tanggal yg baik untuk holy matrimony & tanggal untuk resepsi. Loh kenapa gak seharian ja jadi satu? Jawabannya tidak sodara2 hahahahaha. Qta memutuskan buat merayakan di waktu yg berbeda soalnya jarak antara tempat pemberkatan & tempat resepsi yg jauhhhhhh, yg satu di Jakarta Barat yg satu lg di Jakarta Utara. As we know, Jakarta macetnya kayak apa wkwkwkwkwk, jadilah sepakat diatur waktu yg berbeda daripada mepet2 waktu karena macet.

Gw and Mr. Him2 pemberkatan di Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya, begitu tgl baik udah dapet lgs qta meluncur ke vihara, ketemu bagian administrasinya bwt tanya2 persyaratannya apa ja klo mo pemberkatan sekalian urus catatan sipil.

Di kantor admin vihara, qta dijelasin lengkap soal pengurusannya. Ternyata untuk upacara pembekatannya cukup singkat, yg agak ribet itu justru banyaknya beberapa dokumen yg perlu disiapin buat kelengkapan catatan sipil nanti.

Berikut beberapa persyaratannya:

  1. Isi form pemberkatan pernikahan & isi form pencatatan sipil.
  2. melampikan data2 seperti fotokopi KTP 3 lembar yg udah dilegalisir lurah, fotokopi KK 3 lembar (udah dilegalisir jg sama lurah), fotokopi KTP kedua ortu/wali mempelai 3 lembar, fotokopi KTP saksi kedua mempelai 3 lembar (saksi ga blh saudara kandung mempelai ya statusnya), fotokopi akta lahir 3 lembar, surat keterangan lurah bentuk PM1-WNI, N1,N2, sama N4. buat detailnya kelurahan bisa jelasin (gw jg ga ngerti, yg pasti kelurahan pada ngerti klo diminta surat2 ginian).
  3. Fotokopi surat ganti nama mempelai & ortu (jika ada).
  4. Pas foto mempelai berdampingan (landscape) ukuran 6 x 4 sebanyak 12 lembar.oya pada saat foto pria di sebelah kanan wanita trus fotonya harus pake kemeja/jas ga blh baju yg lain.
  5. Akta perjanjian pra nikah bila ada.
  6. Biaya adm buat sumbangan ke vihara, surat2, transport petugas adm, persembahan seperti bunga, lilin, buah, dsb.

Yup, segitu yg perlu disiapin. Ternyata oh ternyata….. di vihara tempat gw pemberkatan ga blh pas pemberkatan pakai baju/gaun dengan bahu terbuka,sarung tangan, mahkota,gaun buntut panjang dan sejenisnya… Yahhhh, trus gimana baju wedding dress yg udah gw pilih buat pemberkatan nanti??? akhirnya itu wedding dress dipake cuman bwt acara penjemputan ja pas pagi2 di hari h gw… Buat pemberkatan alias holy matrimony ini, gw pake dress tertutup selutut warna merah….

Lagipula setelah konfirm ke bridal… wedding dress, jas, make up hair do  bwt pemberkatan cuma boleh di hari yg sama pas hari h alias resepsi, jadi cocoklah klo wedding dressnya dipake buat pagi2 pas acara penjemputan.

Holy Matrimony

And hari yg ditunggu2 pun tiba….Seperti biasa, pagi2 gw ud ke salon deket rumah gw buat make up & tata rambut. trus balik ke rumah ganti dress trus berangkat sekeluarga bareng2 (keluarga gw & Mr. Him2) ke vihara.

sampai di vihara, qta antre soalnya ada beberapa pasang mempelai jg yg pada mau pemberkatan… And guess what? banyak mempelai wanita yg pake dress warna merah hahahahahaha, ada jg yg pake kemeja putih sm rok merah, dress kombinasi merah-putih. Cuman dominan rata2 warna merah (pada ikut tradisi jg rupanya hohohohoho). Oke klo ga salah inget ada sekitar 7 pasang mempelai, cmn sistemnya siapa dateng duluan, silaken duluan ikut acara pemberkatan ato catatn sipilnya *di ruangan terpisah*

Pas qta dateng udah ada yg pemberkatan duluan, tp bagian catatan sipil masih kosong. so, qta ke catatan sipil dulu,trus dijelasin sm orang sipilnya, tanda tangan di beberapa berkas yg udah ready disiapin sm dia *soalnya berkas2 ud dititipin sebelumnya sama orang vihara bwt dikasih ke kantor sipil* prosesnya jg cepet ga lama. selesai semua prosesnya, palu pun diketok “tok-tok” hehehehe ky di pengadilan ja, trus org sipilnya bilang saya nyatakan kalian resmi sebagai suami istri secara hukum. “prok-prok” keluarga pada tepuk tangan trus salam2an deh, orang sipilnya juga ikutan disalamain hehehehehe. dibelakang qta, gantian ada pasangan laennya yg ud antre next gantian deh hehehehehe.

Trus qta ke ruang pemberkatannya, dan dimulailah acaranya. pertama2 seinget gw, Mr. Him2 nyerahin cicin kawin ke orang viharanya, trus prosesi pemberkatan dimulai.

Gw, Mr. Him2, ortu, wali, dan saksi mempersembahkan bunga & buah trus nyalain lilin sama dupa  trus doa, baca paritta, namaskara, ikrar pernikahan, denger wejangan pandita-nya, minta izin restu dari ortu,wali,saksi. Terus diberkahin sama pandita-nya, pemasangan cincin, tanda tangan berkas2 pemberkatan. And dinyatakan resmi sebagai suami istri secara agama.

Apa yg gw rasain selama pemberkatan & catatan sipil? Pas catatan sipil, gw feel biasa2 ja. Seneng cuma gak yg gimana2 bgt mungkin karena formal ya jadi kesannya ya santai ja gw-nya sementara Mr. Him2 gw liat dia juga santai2 ja tuh, hohohohoho lancar deh pas di catatan sipil.

Ada yg lucu yg mau gw ceritain pas di pemberkatan, jadi kira2 seminggu sebelum acara pemberkatan & catatan sipil. Calon mempelai dipanggil buat semacam bimbingan & konseling di rumah Pandita-nya *dipanggilnya Romo* nah bimbingannya itu  malem waktunya (mungkin tunggu Romo nya ada waktu). Gw udah mikir nanti pas bimbingan gitu ngapain ja ya? Gw ngebayanginnya bakal ada semacam gladi resik or tata cara apalah yg bakal qta lakuin pas bimbingan sama Romo *daya khayal tingkat tinggi* Gw juga ngebayangin bakalan ditanya2 atau dites apal ga proses2 pemberkatan kaya di berkas2 runtutan acara pemberkatan *lagi2 ngehayal yg susah2 wkkwkwkwkwk* trus gw and Mr. Him2 dateng terlalu awal!!!!! wew, pas sampe rumah Romo nya masih kosong wkwkwkw, qta nungguin depan pintu pagarnya trus telepon Romo, Romo bilang masih di jalan tolong tunggu aja sekitar jam yg ud dijanjiin jam 8 malem*qta sampe jam 7* hahahahaha niat bgt yeee…. akhirnya qta keluar cari2 makan daerah sekitar situ, banyak yg jual makanan sih… sambil pilih2 gw jajan pisang goreng sm bapao dulu wuahahahahaha ud makan2 ja nih 😄

Sementara Mr.Him2 ga mau ngemil, gak nendang katanya hahahahaha. Qta pun mampir ke salah satu restoran yg terdekat di situ. Gw berhubung kenyang abis makan pisang goreng & bapao cmn pesen minuman anget ja wedang jahe klo ga salah, sedangkan Mr. Him2 makan plus minum disitu.

Kelar makan, qta pun balik ke rumah Romo. And ternyataaaaaa rumah Romo ud full donk, capeng2 laen yg sebelumnya blom dateng udah pada nangkring di situ and qta jadi ketelatan. jiaaahhhh wkwkwkwkwk, udah parno, malu, ga enak dateng telat. Kita pun pelan2 masuk ke rumah Romo sambil nyempil cari tempat duduk. Payahnya qta yg dateng kepagian jadi ikutan telat masuknya, untung masih ada beberapa pasang capeng juga yg telat *ada temennya yeayyy hahahaha*

Bimbingan pun ga serumit kayak khayalan2 yg gw perkirakan sebelumnya hihihihihi *kejauhan mikirnya*. Intinya cuma briefing, bimbingan and konseling skalian klo mo tanya2 juga.

Sama Romo, qta semua dikasih kertas yg isinya ikrar pernikahan yg katanya perlu dihafal buat nanti pas pemberkatan. Pulang dari rumah Romo, gw and Mr. Him2 pun latihan ngehafal. So yg bikin agak2 nervous itu, takut qta gak hafal atau salah ucap kata2 pas pemberkatan.

Pas di pemberkatan, berhubung gw udah hapal ikrarnya *sok2 nyombong deh ahhhh wkwkwkkwk* gw udah bs pasang muka tenang 😀 selama mendekati detik2 prosesi pemberkatan pun gw ga grogi2an. eitssss tp Mr. Him2 ternyata belom hapal semua donk wkwkwkwkwkwk…. Ada beberapa bagian yg suka ketuker2 ditambah lagi beberapa temennya goda2in dia!!!! huahahahaha tambah nervous dah dia, sambil komat-kamit Mr. Him2 ngehapalin itu ikrar  trus sampe dipanggil masuk ke ruangan pemberkatan, gw liat dia grogi tp berusaha santai *biasa sok ditahan2 gitu* Berhubung prosesinya singkat, akhirnya tibalah buat ucapan ikrar. Gw jadi khawatir juga alias kepikiran, gimana nih klo salah ucap atau kebalik2 kata2nya? Kan jadi gimana2 gituhhh. Kasihan juga sama calon suami gw ini, entar jadi bahan ceng2an temennya yg pada ikutan hadir.

Gw liat muka Mr. Him2 udah tegang banget trus tiba2 dia senyum sumringah bgt!!!!

Tanya kenapa? Ternyata panitia pemberkatan sudah nyiapin kertas yg isinya ikrar tersebut wkwkwkwkwkw. Gubrakkkkkkkk, dalem hati gw hahahahahahahahaha tapi untunglah ketolong ada itu, so akhirnya buat ikrar qta malah disuruh baca 😀 legaa juga sih hahahaha, mungkin karena banyak yg suka lupa jadinya disiapin deh sama panitia.

Abis pemberkatan, Mr. Him2 nyengir2 seneng karena legaaaa and bahagia. hahahaha gw juga happy and ikutan lega wkwkwkwkwkw.

Salah satu prosesi pada saat holy matrimony

Salah satu prosesi pada saat holy matrimony

Yup, hari itu status gw and Mr. Him2 udah resmi and sah secara hukum & agama. Finally, We did it 😀 Thanks a lot buat Tuhan, Buddha, Dhamma, Sangha, all Bodhisatva yg udah mempersatukan qta and Thanks juga bwt keluarga, teman2 serta semua yg membantu proses kelancaran prosesi ini 🙂

Semoga pernikahan kami selalu saling mendukung, saling menghargai,langgeng dan bahagia 🙂 Saddhu… Saddhu… Saddhu… _/|\_

Abis pemberkatan, qta pun rame2 makan2 kecil di restoran bwt ngerayain hari baik ini.

oke, segini dulu cerita pengalaman gw saat holy matrimony. Nextnya gw ceritain soal persiapan resepsi and segala tetek bengeknya. See U on next posting 🙂