Celine turning two & breastfeeding progress

Yeayyyy hari senin kemarin, Celine ultah yg ke 2 πŸ˜€

Doa mama & papa, semoga Celine sehat terus, panjang umur, menjadi anak yg baik, ramah, rajin dan yg terpenting menjadi anak yg bahagia baik diri sendiri maupun membahagiakan orang-orang di sekitar kamu.

Di ultah Celine ke 2 ini, gw ga ada persiapan apa2 yg khusus, mungkin karena terbiasa di keluarga gw maupun keluarga suami yg anggap hari ultah ya disyukuri aja udah gitu doank (gak seru banget ya).

Awalnya gw mau beli kue, cuma karena akhir2 ini tepatnya beberapa bulan yg lalu gw cek up dan hasilnya LDL gw tinggi T____T ( ya ini karena keseringan makan makanan bersantan) *lirik tajam suami* jadilah gw puasa dulu dari makanan2 duniawi yg enak ituΒ  seperti makanan bersantan, telur, dan kue2 bermentega terutama mentega w*sm*n yg enaaaakkkk itu. Jadilah makanan gw sekarang setiap hari oat, kacang almond panggang, buah, sayur dan minyak buat masak pun gw ganti pakai minyak canola atau minyak jagung atau minyak padi dsb terus gw pantang juga makan gorengan. Di rumah, gw cuma masak sop, kukus aka lalap sama tumis trus berat badan gw turun 4 kg tanpa olahraga *horeeeeee* ada hikmah juga dibalik ini.

Terus kenapa ? kan yg ultah anak, kenapa ga tetep ja beli kuenya? Masalahnya kan anaknya jg ga mungkin habisin satu loyang trus suami juga cuma tipe secomot dua comot klo makan kue. Ujung2nya ya kebanyakan gw jg yg makan. Jadi amannya ganti aja lah jangan kue. Sempet kepikiran beli puding ultah yg lagi hits berbunga 3D. Liat PL juga cocok, cuma yeee dasar mamak2 kurang kerjaan *bohong banyak banget padahal hikssss *lirik setumpuk baju yg belum dilipetin* tiba2 ja kepikiran gitu gimana kalau coba buat puding ultah sendiri.

Akhirnya bermodal nekad dan iseng2 googling, jadilah bikin puding ultah abal2. Secara gw nol besar di dunia perbakingan atau perpudingan dsb. Kue ja gw cuma bisa bikin kue praktis merk p*ndan wkwkwkwk. Entah lagi kesambet apa, tiba2 ja gw rajin googling terus pesen cetakan.

Intinya sih mau ngirit wkwkwkwk, soalnya modal bikin puding murah meriah *jangan ditiru kepelitan sayah*

Dan beginilah penampakan dari puding abal2 ala mama buat ultahnya Celine. Maaf ya sayang, sederhana banget perayaan ultah kamu. Tapi intinya mama papa tulus berdoa untuk kamu semoga menjadi anak yg baik.

IMG_20171023_234911

Ternyata ngehias2 itu gak gampang ya, ini ja udah mentok bingung mo ngapain lagi. Yg penting niatnya tulus ya hehehehe.

Ok, lanjut soal progress breastfeeding nya Celine. Dengan ini bisa dikatakan akhirnya Celine (sukses) berhenti nyusu dari mamanya *finger cross* yeayyyyy *tiup terompet* hahahaha.

Tepatnya 3 bulan sebelum Celine ultah, gw uda mulai ga nawarin asi lagi ke dia kecuali dia minta ya gw kasih, terus lama-kelamaan frekuensi makin berkurang karena gw kasih sufor sama UHT, kecuali pas mau bobo ya ini wajib banget nenen klo ga Celine bisa uring2an. Sebulan sebelum ultah gw mulai latih di bobo malam dulu ga pake nenen. Gw sounding2 ke Celine kalo dia udah gede gak nenen lg dsb. Awal2nya dia ngamuk,Β  nangis2 tapi untungnya bukan nangis yg histeris tapi lebih ke nangis ngambek terus dia guling2 di kasur sambil nangis terus diem terus nangis lagi (gitu aja terus sampe akhirnya ketiduran) proses dari nangis diem nangis diem sampe bobo sekitr 20 sampe 30 menit lah di sini gw sama suami kompak pura-pura tidur. Awalnya gw coba tepuk2 pant*tnya sama gw nyanyiin ya eh malah tambah kenceng nangisnya –_–;; hmm mungkin tau kali ya maksudnya mau dibujuk biar ga nenen atau apa suara gw yg sumbang hahahahaha. Ya udah pura2 tidur aja deh. Ini gw lakuin konsisten tiap malem sampai di hari ke 10 tau2 Celine bisa plek bobo sendiri. Dan cara ini gw lakuin jg *ceritanya naik level* buat pagi2 karena celine suka mendusin minta nenen dan terakhir di bobo siang *walau ini ya efeknya anaknya jadi kadang suka ga tidur siang atau jadi mundur jam tidur siangnya* Gak lupa kalo dia sambil nenen, suka gw sounding2 nanti kalo uda ultah uda gede ga nenen lagi ya. Kadang Celine angguk2 kadang juga ngambek klo gw bilang gitu. Ya namanya jg masih kecil wajar aja hehehehehe.

Disyukuri ja tepatnya Celine ultah gw masih kasih nenen sekali pas dia bobo siang, terus gw sounding2 lagi supaya berhenti karena udah gede dsb. Dan sekarang tepatnya udah 4 hari Celine sukses nyapih *finger cross* semoga seterusnya Celine ga nagih2 nenen lagi ya hehehehe.

Advertisements

22 thoughts on “Celine turning two & breastfeeding progress

  1. Bagus pudingnya. Ga ada yg sederhana lah kalau pakai cinta dan kasih sayang. Meriah bgt itu πŸ™‚ Happy Birthday buat Celine. Tumbuh jadi anak yg sehat, cerdas dan berbakti pada orang tua. Amin.

    Like

  2. halo salam kenall..
    aku lagi nyapih anakku juga nihh.. tapi blom berhasil.
    mau tanya, sebelum sampai akhirnya Celine bisa tidur sendiri. setelah 20-30 menit nangis dia akhirnya bobo krn kecapean kah? atau akhirnya dikasih nenen juga? trus kalau dia kebangun lagi dibiarin aja atau diapain?

    aku udah coba 3 kali gagal terus huhhuhuhu

    Like

    • Hai salam kenal jg, sorry br balas. Jadi pas celine itu dia ketiduren karena bosen guling2 di kasur hehehehe. Klo pas kebangun aq sk buatin susu atau kasih minum aja klo dia gak gimana2 bgt, sejauh ini semenjak disapih dia bs sleep through the night kebangun2 jarang paling sekali dua kali, seringnya bobo trs bangun2 pagi. Semangat ya April, pasti bisa. Awal2 memang ga tega cmn perlu dijalani setahap demi setahap nanti lama2 anak bisa menyesuaikan sama sering2 kasih tau klo dia udah gede jd minumnya dari botol susu bukan ke mama lg gt2. Sukses ya.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s