Review baby products and Nursery ~part 1~

Aloooo semua, terlalu cepet ga sih gw ngebahas ini? hahahahaha ya intinya gw mau berbagi ja pengalaman gw soal beberapa produk2 bayi plus produk2 yg menunjang gw buat dunia persusuan wkwkwkwk. Sotoy bgt ya *ditimpuk breastpump*

Yuk dibahas satu per satu *mumpung anak lagi bobo, nyolong2 waktu bwt ngeblog*

pertama, gw mo ngebahas soal perlengkapan & peralatan mandinya… Johnson’s ternyata cocok bwt anak gw dari sabun+shampo, baby oil,baby lotion,dll semua ok. ga iritasi sama sekali.

soal bak mandinya,ini asli ngebantu bgt. gw kan newbie bgt lah soal mandiin anak jd agak2 jiper takut kepleset pas madiin anak tp si puku ini berkat sandarannya itu, ngebantu gw bgt jadi tangan ga cape2 bgt megangin pas mandiin dia.

 

IMG_20160115_133214

senderannya bisa buat new born lumayan jadi ga takut kecebur klo mandiin anak sendirian

 

Kedua, soal breastpad, menspad and clodi. gw pake breastpad,menspad (menstrual pad/pembalut kain) and clodi aka cloth diaper semua bs dicuci pake ulang wkwkwwkwk ceritanya mau go green *padahal biar ga beli2 lg dink, kekep dompet hahahaha*

buat breastpad gw beli merk cluebebe, awalnya beli 2 pasang berhubung keteteran beli lg 2 pasang total 4 pasang breastpad and cukup bwt gw yg penting sering cuci jemur aja.Β Klo menspad (menstrual pad) gw beli merk GG, itu gw beli setengah lusin and cukup buat nampung darah2 nifas gw.

sementara clodi, gw beli merk GG,cluebebe, pempem sm pumpkins. Semua udah dicobain kecuali pumpkins agak gede sizenya buat nanti klo anak ud lbh gedean, buat performa daya serap semua ok *bakalan nambah beli insert lagi deh bwt nyetok wkwkwkwkwk*

and ini bener2 membantu bgt buat gw.awal2 gw pake popok kaen yg tipis itu and cuciannya segudang hahaha bwt cuci sih ga masalah secara ada mesin cuci cm jadi ribet ja klo nyusuin/gendong itu aer pipis bs kemana2. jadi clodi ini ngebantu bgt lah. trs gw ga pake pampers? gw ga anti pampers ko wkwkwkw, pampers gw pake klo pas pergi2 ja misal kontrol ke dsa atau imunisasi.

IMG_20160115_134738

clodi+breastpad+menspad semua bs dicuci pake *biar ngirit*

 

Ketiga, soal botol susu. Celine cocok sm semua botol susu yg dia punya, gw beli life factory plus dikadoin botol susu pigeon. Cuma ada hal yg bikin gw agak worry, klo nyusu sk ada bunyi grokk grokk kaya semacam dahak gt di tenggorokan *bunyinya kaya gt* udah ke 2 dsa dicek en normal2 aja, akhirnya iseng2 pas lg di mall gw beli dot merk NUK *nyokap gw blg waktu gw & dede gw kecil dulu nyusu pake itu and cocok* gw beli 2 tipe yg latex n silikon, ternyata setelah dipakein bunyi grok2nya klo nyusu berkurang drastis plus bekurang jg keseleknya. Akhirnya semua dot gw ganti pake dot NUK ini botolnya doank yg ga diganti wkwkwkwkwk *emak2 ngirit*

Keempat, soal breastpump. gw beli unimom yg manual and cocok. gw pake ini sebulanan lebih, cuma ga tau kenapa jari gw suka kaku2 gitu and kadang suka susah dilurusin klo ketekuk.

Googling2 kemungkinan gw kena trigger finger penyebab pastinya blm diketahui cuma suka ditemui pada ibu hamil,menyusui, wanita menopause, penderita diabetes, atau karena melakukan gerakan berulang kali.

Gw pikir klo pumping manual ud ga bs lagi deh takut makin parah ini jari, so gw pun beli electric breastpump. Merknya? Unimom lg donk hahahaha, abisnya gw ud cocok pake merk ini *alibi mau beli medela/avent mundur teratur liat harganya* tp bener alasan utamanya murni karena cocok, gw pake manualnya and payudara gw ga sakit serasa dipijat lembut & kluar dah tuh susu. yg electric nya jg ok, malah yg keluar lbh banyak hahahaha ga sia2 dah gw beli πŸ˜€

 

Kelima, soal sterilizer sm warmer, gw dapet chicco sterilizer sm I.Q. baby warmer keduanya performanya ok hehehehe lumayan bgt gretong lagi πŸ˜„ *demen gratisan*

bwt sterilizernya bs nampung botol cukup banyak plus cukup dgn sedikit air saja. Klo warmer bentuknya mini gt tp tergolong cepet lah bwt angetin susu, cuma sayangnya kedua alat ini ga tiap saat dipake 😦 soalnya listrik bisa2 cepet habis vouchernya errr *ditodong rekening listrik*

Keenam, soal bantal menyusui. Jadi ceritanya, pas di Rs gw sempet diajarin nyusuin sambil dibantu pake bantal, bantal biasa sih jadi suka melorot2 gt. So sepulang RS gw beli bantal menyusui, merknya Little fun. gw sih ga yg tipe merk oriented ya,ini cm buat sekedar share ja klo soal merk. Β itu jg gw beli di salah satu baby shop ga liat lg merk apa hahahahaha yg penting fungsi & ternyata cocok, ngebantu bgt klo nyusuin apalagi anak tambah berat tangan suka pegel sampe keram2 klo menyusui ga pake ini bantal.

IMG_20151030_221143

bantalΒ menyusui, gambarnya rame ya kayaknya suasana peternakan nih temanya

 

Yup segitu dulu review produknya, bwt produk2 lainnya nanti menyusul ya πŸ˜‰

di sini gw cm mo sharing2 aja pengalaman gw, siapa tau bermanfaat. Ok, see u in next posting πŸ˜‰ pantengin terus blog gw ya wkakakakak *kegeeran*

 

19 thoughts on “Review baby products and Nursery ~part 1~

  1. Na, warmer gue ga dikasi pake loh sama suster yang kunjungan ke rumah. bukan dilarang total tapi ada baiknya ga dipake. katanya kalo mau manasin pake cara manual aja, aer panas di mangkok or gelas terus celupin deh bosunya.
    gue lupa alesan pastinya apa tapi kayaknya panas dr warmer ngerusak kandungan asi, tp ga tau d ini bner apa, g aja yg sotoy, wkwkwkwk

    Like

  2. baru tau yg tentang clodi ..cuma tau pampers newborn sama popok kain doang ..
    jadi itu kayak sejenis pampers yg jadi satu sama celana yaa na ?tahan ampe berapa kali pipis ?kalo pup gimana ?
    *duuuh, hamil aja belom uda buanyak nanya gini sih Derr*

    Like

    • ya mirip2 seperti pampers cm bedanya bs dicuci Der, bs 3 jam an lah klo pipisnya sedeng klo lg bnyk2nya di bawah 3 jam ud gw ganti. klo pup, gw pakein linernya jd paling kena di linernya ato pinggir2an insert clodinya Der πŸ™‚
      hehehe gw tau clodi jg dr blog ibu2 yg lbh senior sm dari you tube, coba ja googling cloth diapper sm nonton reviewnya diyoutube.
      gw jg survey2 dulu smp ngubek2 baca blog n forum ibu2 ky urban mama.com soal clodi ini.

      Like

  3. Rempong ga sih cucinya Na? Bekasnya bisa ilang total dan jadi putih bersih gt menspad dan clodi? Makasih ya infonya, gue baru tau kalo alat pumping yang bukan medela ato avent juga ada yang bagus dengan harga lebih terjangkau. Abisnya kalo cerita orang kebanyakan dua merk itu yaaaa hahaha.

    Like

  4. Hai Na, gw malah ga berani pake yg washable gitu karena masalah kehigienisan. karena kalo di cuci kan ada kemungkinan krg bersih plus males cuci2 jg sih…enakan sekali pake buang hehehe

    Like

  5. Pingback: Review baby products and nursery ~part 2~ | sweetlikemartabak

Leave a Reply

