37 Weeks, update perkembangan baby :-)

IMG_20151012_163456

Perut udah makin buncit hehehehe

Hai2 pakabar semua?

Udah lama juga blm nulis blog lagi, hehehehe kali ini tentang Baby lg 😀 semoga ga pada bosen2 ya bacanya wkwkwkwkwkwk.

Jadi ceritanya, minggu ini ada janji sama 2 dokter… dokter kandungan and dokter mata. Yup, kenapa ke dokter mata? soalnya mata gw ada minus, jadi ga ada salahnya cek2 dulu gimana kan.

Sempet tanya konsultasi ke 2 dokter di RS berbeda jg sebelumnya, klo untuk persiapan melahirkan sebenernya cek mata khususnya retina itu gak karena pakai kaca mata aja bahkan mata normal pun *gak berkacamata* bagusnya dicek dulu buat dilihat ada kelainan atau ngga di retina nya, so jadi pas lahiran kan perlu ngeden tuh… nah klo retina nya ketebalannya normal bisa2 ja lahir normal. Klo tipis, disarankan buat caesar karena klo dipaksa lahir normal… resiko retina mata sobek and mengakibatkan kebutaan *amit2 getok meja*

Ok, dan sore2 pun gw udah nangkring manis di RS mau cek2 mata lagi *biar lebih yakin* wkwkwkwkwk. Ini dokter mata emang bisa dibilang senior, jadilah antre lumayan lama…. Pas dipanggil, disambut senyum ramah Pak dokter. Trus gw jelasin tujuan gw bla bla bla… Si dokter senyam-senyum and tanpa ba bi bu langsung ajak gw bwt cek mata.

Pertama ke mesin yg kaya buat periksa mata minus, trus periksa lagi pake mesin yg dimana mata harus fokus ke depan, lanjut lagi ke mesin buat lihat reaksi cahaya and terakhir mata gw disenter sambil dicek2 gitu sama Pak Dokter.

Hasilnya retina gw normal, so aman buat lahir secara normal *Thanks God* bener2 lega deh klo mata udah oke hehehehehe.

Besoknya, nangkring lagi di RS janji sama dokter kandungan. Posisi dede baby udah bagus, kepala udah turun ke panggul *Thanks God* detak jantung ok, gerakannya jg aktif ^_^ Tinggal tunggu ja kapan dede baby mau launching hehehehehe.

Yg gw rasain sekarang, telapak kaki agak bengkak sedikit hahahahaha udah ga bisa pake sepatu bisanya sandal jepit sajahhh, terus sering pipis terutama malam. Bisa berapa kali kebangun klo bobo karena pipis -_-;  sama perut agak2 nyeri di bagian bawah plus makin gerahhhh… Poin positifnya, gw masih kuat jalan biar agak jauh sama lama hehehehehehe.. Walau betis sempet berasa kenceng sesudahnya tp it’s ok lah.

Sehat2 terus ya sayang, mama & papa udah ga sabar tgg kamu 😉 Semoga ja minggu depan bisa lahir. Saddhu… Saddhu… Saddhu…

Advertisements

22 thoughts on “37 Weeks, update perkembangan baby :-)

  1. Waaa syukur deh kalo bs lahiran normal ya na…semoga si dede bs lahir sehat dan selamat!! Nikmatin yaa masa2 kehamilan sblm nanti lahiran…sama nih gw jg lg h2c nunggu baby lahir…hihihi

    Like

  2. Sadhu sadhu sadhu.. Good karma bless ya.. ^^ anw, kirain alasan ga bisa normal itu kalau minus tinggi doank ud pasti ga bs ternyata ketebalan retina yg di cek toh. br tau… hehehe

    Like

  3. buncitnya buncit sexy kok Na 😀

    gue belum cek retina nii Na, mungkin november-an dink baru cek. amien2 Na, lancar2 ya sampe hari lahiran nanti! sehat2 buat lo en debay 🙂

    Like

  4. Waaahhh sebentar lagi! Hihihi. Semoga lancar ya Na, mudah-mudahan bisa lahir normal sesuai rencana, jarak pembukaan ke lahirannya cepet dan kilat, aminnn. Sehat-sehat ya mommy and baby ❤

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s