My Pregnancy

Hasil Test Pack

Hasil Test Pack

Halo2 semua…. tibalah saat buat cerita pengalaman kehamilan gw, colek Ribka and Epi hehehehehe. Sejak merid Desember 2014 kemarin, trus gw and Mr. Him2 honeymoon, selesai honeymoon kehidupan pun berjalan kaya biasa (boong2 nggak lah ga mungkin biasa2 ja wkwkwkwkwk).

Udah mulai masa2 penyesuaian yg awal2nya biasa sendiri sekarang berdua, sekarang juga ada yang wajib ditungguin klo udah pulang kantor, masak buat suami, cuci-mencuci, beres2, dsb.

Awal2 abis merid gw masih kerja soalnya kantor  gw deket and bisa pulang teng go jadilah abis pulang kantor, gw beberes, masak, dsb. Gw juga masih sempet fitness hari sabtu & minggu bareng suami hehehehehehe.

Sebulan abis merid, Mr. Him2 iseng2 beli testpack ternyata pas liat hasilnya negatif, so qta sih santai2 ja sebenernya gak planning apa-apa juga wkwkwkwkwkw. Gw juga mikirnya belum lah secara gw and Mr. Him2 cape and banyak kerjaan di kantor & rumah, so qta belum mikir sampe gimana-gimana.

Pas bulan Februari 2015 gw blom menstruasi. Gw sih cuek2 ja, soalnya gw tipenya yg ga terlalu perhatiin soal tanggal period macam ginian (cewe macam apaan nih ckckckckckck)  secara tanggal menstruasi gw bisa mundur-maju (gak tetaplah) yg jelas tiap bulan sih pasti dapet cuman klo tanggalnya itu ga bisa diprediksiin wkwkwkwkwkwkwk. Mr. Him2 udah nebak2, jangan2 isi nih hehehehehe and dengan tenangnya gw masih cuek sambil bilang, blum lah entar ja tunggu sampe maret and pas tanggal 1 maret, gw diminta Mr. Him2 buat test pack lagi.

Pagi2 gw cek test pack pake urin pertama kali pas abis bangun tidur (menurut keterangan di test packnya paling bagus gitu) ya gw turutin ja lah ya, and baru juga gw celupin itu indikatornya dalam sekejap (itungan detik) muncul 2 garis merah yg menginformasikan bahwa gw positif hamil hahahahahahahaha.

Kebetulan itu hari Minggu, gw kasih tau Mr. Him2 and dia kaget hahahahaha, besoknya supaya lebih yakin, qta cek ke dokter kandungan and ternyata usia My Little Baby  udah 8 weeks, udah muncul kantong janinnya. Happy dengernya, thanks GOD qta dikasih kepercayaan buat jadi orangtua 😀

Waktu ditanya kapan hari pertama hari terakhir menstruasi, gw bingung ga bs jawab hahahaha soalnya tanggalan gw kan amburadul jadi gw cuman bisa kira2 and percaya ja deh sama mesin USG hahahahahaha.

Welcome My Little Baby di perut mama ya sayang 😀 antara terkejut, senang and  terharu pokoknya campur2. Yang jelas Mr. Him2 and gw ngerasa happy hehehehehehe.

Seterusnya gimana? Awal2nya gw pikir karena udah 8 weeks, gw ga berasa mual2 atau apalah. Malah gw masih sempet fitness & yoga cuma sempet heran kok  berat badan bisa naek sekilo hahahaha. Karena kemaren2 blum test pack kan blum tau tuh hamil apa ngga, gw sampe tingkatin waktu kardio gw di tempat fitness (maafin mama ya nak, belum tahu kamu udah ada di perut mama).

Begitu udah ketahuan semenjak test pack, gw langsung cuti fitness. Padahal gw baru fitness 2 bulanan plus udah tanda tangan kontrak setahun huhuhuhu… terpaksa jadi kena biaya cuti per bulan… Nyesel? jawabannya Nggak hehehehe. Soalnya Keputusan ini gw and Mr. Him2  ambil karena qta gak mau ada apa2 (resiko cedera,dsb). intinya gw and Mr. Him2 mau yang terbaik and teraman lah buat anak 🙂

Beberapa hari setelah ke dokter kandungan, badan gw tiba2 mulai berasa ga enak….. and bener ja. Dimulailah masa2 berat itu, kaya yg gw denger dari pengalaman beberapa teman ato saudara yg ud duluan hamil (walau ga semua gt juga)…..

Awalnya perut gw berasa begah sama mual2 sedikit, gw masih bisa tahan. Masih gagah juga buat ngantor juga plus beres-beres rumah. So gw pikir, tunggu mau lahiran baru gw resign dari kantor. Soalnya gw mau full urus anak, gw mau belajar jadi full mommy hehehehehe. And ini sebagai salah satu dedikasi gw buat anak and gw juga berasa banget gimana waktu mama gw dulu full time ngurus gw and manfaatnya ke gw sekarang (beda2 sih ya tiap orang, ada yg mau tetep jadi working Mom ada juga yg mau jadi full time Mom di rumah, menurut gw itu tergantung masing2 keputusan yang penting terbaik ja buat anak ya hehehehehehehehe).

Ternyata makin hari, mual gw makin parah yang awalnya cuma mual sekarang sampe jackpot. Yang awalnya cuman sesekali, makin ke sini makin parah >____<  gak pagi, siang, sore abis makan dikit gw langsung jackpot hikssssss. Perut gw juga berasa perih and panas2, badan rasanya mau ambruk sampe gw ga kuat lagi masuk kantor and demi kesehatan gw and baby, gw pun resign dari kantor.

Soal resign sih gak masalah ya, mau kerja di kantor atau jadi IRT bagi gw ga masalah. Fine2 aja cuman mual plus jackpot ini yg bener2 bikin lemesssss. Udah ke dokter kandungan dicek, ternyata emang wajar kaya gitu plus gw ada maag. FYI selama kehamilan, ada peningkatan di asam lambung gw so ini bikin maag gw kumat plus karena faktor hormonal selama kehamilan… gw sampe kena gastritis  and heartburn yang bikin badan gw berasa ampun2nan T______T

Gak cukup sampe di situ, tiap abis makan tuh makanan rasanya ga bisa diterima sama lambung gw hiksss. Demi baby, gw paksaiin makan, jackpot, makan, jackpot, kaya gt seterusnya… malah pas jackpot itu rasanya isi perut kaya mo dikosongin semuanya… badan juga berasa kaya masuk angin terus2an sampe sering banget berasa ada angin di badan yg gak bisa dikeluarin.

Mau sendawa ja susahhhhh pk bgt, gw sampe urut2 pelan dada gw baru angin di badan keluar dikit2. itu pun berasa kaya dada gw ketahan and sesak nafas. keluar angin trus kaya ada lagi, lagi and lagi tuh angin di badan terutama dada T_____T yang bikin gak enak mo ngapa2in and ga nyaman.

Asli gak enak banget blum lagi klo heartburn-nya kumat yg bikin perut gw panas and perihhhhh. Tidur juga susah, mata udah dipejem2in tapi tetep ga bs tidur. Alhasil jam 3 atau 4 subuh baru bs tidur…

Sama dokter kandungan, gw dikasih obat maag cair. Cuman gak mempan rasanya, yg namanya mual, jackpot, heartburn,gastritis terus2an gw alamin…. Kondisi kaya gini terjadi sampe 4 bulanan lamanya, blum lagi pas di bulan ke dua kehamilan gw kena batuk pilek parah…. sama dokter gw ga dikasih izin minum obat batuk pilek apa pun, udah 2 x ke dokter juga tetep ga dikasih. Gw Cuma disuruh istirahat ja soalnya sempet ngeflek juga beberapa kali and cuman dikasih obat penguat kandungan.

Batuk and pilek yg gw rasaiin selama kehamilan rasanya bener2 parah, dada jadi sesak and pas batuk2 gt itu memicu jackpot juga plus dada sampe sakit gara2 batuk yg ga berhenti2 palagi pas malem. Searching2 di internet yang amannya minum madu pake jeruk nipis, berhubung gw ada maag jadinya gw beli madu ja jeruk nipisnya gak gw minum, tiap batuk2 sama maag gw kumat, gw minum 2 sendok teh madu pake air anget. Gw sampe abis madu satu botol ukuran gede merk Nus*nt*ra and satu botol kecil madu sumbawa. Untungnya sembuh juga batuk and pilek gw.

Perlahan2 maag gw akhirnya membaik udah ga kambuh, and gastritis sama heartburn pun menghilang di ujung2 bulan keempat kehamilan gw. Thanks GOD, akhirnya gw bisa laluin itu semua. Sekarang usia kandungan gw udah 6 bulan lebih and badan gw berasa lebih fit, udah mulai nafsu makan, mulai banyak makan.

Yang lucu itu porsi makan, dulu sebelum merid gw tipe yg gampang kenyang walau cuma makan dikit.. Tapi sejak kehamilan masuk 6 bulan, tingkat rasa lapar gw bs dibilang 2 sampe 3 kali lipat hahahahaha. Alhasil cemilan, buah2an and makanan laennya harus ada buat menuhin rasa lapar gw. Mr. Him2 ja sampe geleng2 klo liat gw makan, yg bentar2 ngemil bentar2 makan wkwkwkwkwkwk.

Biarlah mending banyak makan kaya gini daripada bulan kemaren2 wkwkwkwkwk. Gw sendiri juga heran, bisa2nya itu makanan segitu banyak masuk juga ke perut hahahaha gpp buat pertumbuhan My lovely baby, sikaaaattt ja makanan2 plus cemilan2nya 😄

Yang jelas, gw merasa bersyukur banget bisa laluin ini semua. Keberadaan My little baby merupakan anugrah and berkah bagi gw and Mr. Him2 😀

Sekarang di usia kehamilan ini, gw makin berasa pergerakan baby di perut gw, mulai berasa si dede kecil muter2, goyang2 and nendang2 😀 Mr. Him2 juga seneng banget elus2, cium2 sampe tempel2in kuping dia buat dengerin our baby goyang2. Yang lucu, pas Mr. Him2 lg gemes2nya elus perut gw tiba2 dede baby  bereaksi kaya “jeduk” gitu ga tau nendang atau mau toss sm Papanya hahahaha.

Aktif terus ya my little baby, semoga kamu sehat terus di perut mama ya 🙂

Mama & Papa love you so much 😀 semoga nanti pas lahiran bisa lancar dan sehat terus our baby and gw nya.

Yup, segini dulu postingan gw about pregnancy, berikut2nya gw tulis update-annya ya 🙂 stay tune di postingan gw hehehehehehe.

13 thoughts on “My Pregnancy

  1. Ya ampun Na, awal2 kehamilan kykna parah banget ya 😦 untung sekarang udah gak lagi dan nafsu makan meningkat yaa ( bales dendam awal2 kehamilan yess )

    Sehat trus yaa mama dan babynyaa ❤ kiss kiss

    Like

  2. Wahh berat juga ya masa2 awal kehamilan lo 😦 Waktu baca gejala lo sih gue jadi inget gue sendiri juga sempet kayak gitu gegara GERD, minum obatnya esomeprazole. Membantu banget bikin jadi lebih enakan, asam lambung ga tinggi lagi. Tapi kalo lagi hamil ga boleh sembarangan minum obat juga ya huahaha. Seneng deh bacanya sekarang udah lebih nyaman dan enak 😀 Mudah-mudahan sehat selalu ya deekk 😀

    Like

  3. rajin2 minum air madu aja Na, dulu gue juga ga doyan tapi ngerasain bgt efeknya makin lama, jadi lebih fit en asam lambung gue juga ga kumat 🙂 thanks God ya Na skrg uda jau lebih baikkkk en hajar blehhh dah kalo ttg makanan, hehehehehe
    sehat2 terus ya Na en ur baby :*

    Like

    • Iya bener bgt klo soal madu Ping, ampuh itu hahahahaha terbukti *acung 2 jempol* biarpun ga cepet efeknya tapi bener2 membantu buat badan. Ya bersyukur bgt gw skr ud enakan ga ky di awal2…. yoi makanan mah hayu disikattt terus hahahaha ud ga mikir2 lg deh soal berat badan klo lg hamil wkwkwkwkwkw. Amin2 🙂 Thanks a lot doanya ya.

      Like

  4. hihihi.. akhirnya ada cerita ttg prenancy yaa..

    wah, diawal2 berat banget yah. memang tiap orang kondisinya berbeda sih yah. aku sama sekali gak mual dan gak muntah. *padahal dulu bakalan mikir bisa sengsara banget deh kerjanya*, eh tapi bersyukur dikasih kehamilan yang mudah malah masih bisa bawa motor. Yayaya.. toyor saya plis. hihihihi..

    sehat2 terus yah na. 🙂 bearti selisih kita 2 bulanan yaa.. lancar2 untuk kehamilannya.

    Like

    • Hehehe begitulah… nasib2 hormonnya ky gitu bikin badan rasanya jadi ampun2nan T___T
      Enaknya yg badannya kaya U asyik mo ngapa2in juga hahahahahaha.
      Yap, cuman selisih dikit ya, bakalan banyak baby2 lucu deh di tahun ini hahahaha. Amin2 thanks a lot doanya semoga lancar & sehat, U juga smoga lancar & sehat kehamilannya. Semangat menunggu baby launching hehehehe 😀

      Like

  5. Hai salam kenal ya.. Ternyata temennya Ribka toh.. Pas baca yang tentang pregnancy ini trs di link ke blog Ribka br ngeh ternyata Ribka nya temen ku.. wkwkwk.. Serasa dunia sempit banget.. 🙂
    Sehat trs ya buat kehamilannya sampai nanti lahirannya.

    Like

Leave a Reply

