Honeymoon

IMG-20150126-WA0014RET-RET & HONEYMOON

Hi2 *sambil lambai-lambai* kali ini postingan gw mau ceritain waktu lagi honeymoon… tapi sebelumnya gw mau cerita soal ret-ret dulu ya, abis merid gw and Mr. him2 gak langsung honeymoon kayak pasangan lainnya, soalnya Mr. Him2 emang ada niatan dari dulu buat ajak gw ikut ret-ret keagamaan yg rutin dia ikutin tiap tahun selama ini

Gw pikir okelah itung2 menambah pengetahuan gw akan agama & bikin gw jadi semakin baik dari sisi rohani hehehehehehe. So jadilah gw, Mr. Him2 and mamer gw ke Lembang buat ret-ret. Oya di sana juga banyak temen2nya Mr. him2 yang pada ikutan acara ret-ret tahunan ini.

Oya Mr. Him2 juga ngajak pasangan suami-istri yg kurang lebih seumuran mamer gw buat ret-ret (mereka udah dianggap ortu sendiri sama Mr. Him2). Dimulailah perjalanan qta rame2 ke Lembang, Bandung. Lokasinya di Vila istana bunga bandung, di situ ada hall yg bisa dipake buat denger ceramah sementara buat nginepnya menyebar di vila2 di situ.

Pemandangannya bagus, sejuk and seger udaranya… cuman tujuannya bukan refreshing melainkan denger ceramah aka siraman rohani dari salah seorang pemuka agama Buddhist dari Tibet. Qta manggilnya Dagpo Rimpoche perawakannya sedeng gak terlalu tinggi gak pendek juga, udah berumur, dari mukanya keliatan cinta kasih & kebijaksanaan. Hehehehe namanya juga pemuka agama ya 😀

Ret-ret berlangsung sekitar 2 mingguan ( di penghujung deket2 tahun baru).

Next, gw ceritaiin soal honeymoon ya 😀 ayo2 siapa yg penasaran sama honeymon? Hehehehehehehe. Selesai ret-ret, gw and Mr. Him2 *akhirnyaaaaa honeymoon juga* Jadi soal hotel, spa, tujuan jalan2 and transportasi di Bali udah diatur deh sama pihak El Bride (bonus paketan wedding gw). Cuma tiket pesawat ajah yg perlu dihandle sendiri.

Mr. Him2 pun booking tiket PP Jakarta-Bali-Jakarta (skalian biar ga ribet) awalnya paketnya kan Cuma 3 hari 2 malem *kita berangkat kamis jadi sabtu udah pulang* tapiii gw lihat di kalender pas sabtu itu agak2 kurang bagus harinya. so, gw putusin buat nambah 1 hari lagi and nambah tambahan biaya nginep di hotel.

Keputusan gw ini bisa dibilang tepat, karena dengan nambahnya waktu yg awalnya 3D2N jadi 4D3N itu bikin qta lebih santai dan enjoy gak keburu2 ^_^ Gw masih inget, subuh2 gw and Mr. him2 udah berangkat pake taksi *lokasi rumah gw and Mr. Him2 bukan di Jakarta, so perlu pagi2 berangkatnya* sampe di bandara biasa lah ceki2 dokumen, tiket, ngurus bagasi,dsb.

Qta masih sempet sarapan and ngemil roti2 di bandara sambil tunggu waktunya  berangkat cussss ke Bali. Di pesawat, awalnya qta santai2 ja sambil lihat2 langit dari jendela. Tiba2 Mr. Him2 jatohin cincin wedding dia and gak tau kemana larinya itu cincin. Gw sempet bt bangetttttt sama dia waktu itu, sambil bantu cari2 cincin. Gw sampe ngelongok2 ke bawah bangku gw berharap nemuin itu cincin emang sih itu bukan cincin resmi yg dipake pas qta Holy matrimony *baca alasan kenapa qta pake cincin replika di postingan gw sebelum2nya yak hehehehe* cuman tetep ja  gw kesel, Mr. him2 berusaha nyari juga trus dia bilang, ya udah klo ga ketemu qta beli lagi deh cincin replikanya and karena gw lagi kesel, gw cuman bisa diem ja dah. Tapi dalam hati gw, untung ja. Ini cuman replika coba klo yg asli bagaimana????? Right, untungnya insting gw soal tindakan preventif ini tepat wkwkwkwkw. Pas pesawat sampe di Bali, penumpang di sebelah Mr. him2 (gw dapet tempat duduk yg 3 baris) bangun and ternyata munculah itu cincin hahahahahaha jadi kayaknya kedudukan sama dia, tapi dianya gak sadar. Heran juga sih gw, kok bisa cincin mental sampe ke situ wkwkwkwkwk. Ok, cincin pun udah ketemu…. Mr. Him2 pun nyengir2 ke gw and pasang tampang muka sok2an ga terjadi apa2 ckckckckck =_=”

Turun di bandara, qta udah dijemput sama orang hotel and dianter ke hotel. Sampe di hotel itu udah siang menjelang sore…. and qta pun mandi, trus keliling2 sekitar hotel buat makan. Selesai makan trus qta leha2 sambil santai di hotel, nonton tv and istirahat *mengistirahatkan badan yg pegel2 selama di pesawat*

Hari kedua, qta dijemput sama orang tour guide buat jalan-jalan *akhirnyaaaaaaa* enak pas jalan2, cuman berdua eh bertiga deh sama tour guide yg merangkap jadi sopir qta.

Perhentian pertama qta ke Tanjung Benoa, di sini pilih beberapa aneka permainan air. Maunya parasailing cuman berhubung angin ga mendukung jadinya qta naek banana boat sama flying fish trus qta ke Turtle island (naek kaya kapal kecil gitu, cuman bertiga doank—> gw, Mr. Him2 and supir speedboatnya) di Turle Island, liat penangkaran penyu dari yg kecil sampe ukuran yg gede, trus liat ular, burung khas Bali, sm beberapa hewan di sana. Total pengeluaran  buat naek wahana2 tsb plus tips2 hampir 2 Jt *hikkssssss elus dompet).

Perhentian kedua, qta makan di restoran/cafe yg ada di taman2 gitu (lupa gw apa namanya). Makanannya enak juga ternyata hahahahaha, enak apa laper yak abis  maen2 wahana air xixixixixixixi XD trus lanjut ke pemberhentian berikutnya.

Pemberhentian ketiga, qta dianter ke miniatur kebun kopi sama minuman herbal. Boleh nyobain sample semua minuman herbalnya *gw hampir cobaiin semua, efek ga mau rugi hahahahahaha* rata2 enak walau ada 1-2 minuman yg agak2 aneh menurut gw trus gw and Mr. Him2 pun beli lemon grass di sini, yg praktis udah tinggal seduh. Awalnya gw kira paling 50rban lah ehhhh ternyata harganya hampir 200rban sekantong!!!!!!! *nangis bombay, liat dompet makin tipis dahhhhhh* itu gw ga beli banyak, cuman 2 biji oleh2 buat mama gw and mamer.

Pemberhentian ke empat, qta ke pantai pandawa. Agak jauh juga sih lokasinya, cuman pemandangannya bagussssss hehehehehehe trus yg enaknya gak banyak turis di situ… so di sini qta lumayan berlama2 liat pantai, foto2 walau ga banyak (Mr. Him2 paling susah diajak foto ( hikssss), ada banyak batu2an juga di sini jadi perlu hati2 klo mau ke pantainya…..  nah terus haus donk, jadilah beli kelapa buat pelepas dahaga, harganya? Cukup 25 ribu sajahhhhh sebijinya wkwkwkwkwkwk, ya sudahlah mikirnya klo jalan2 ya dinikmati aja itu duit2 yg semakin menipis di dompet *sok2an terima nasibbbbb*

Pemberhentian ke lima ini juga agak jauh, qta ke Uluwatu. Di situ qta liat dari jauh salah satu candi tertua di Bali. Posisinya ada di ujung tebing pantai, dikeramatkan juga sama orang2 di sana, trus qta nonton pagelaran sendratari Ramayana & Sinta di Uluwatu sambil liat sunset, di sini rameeeeeeee bgt. Tapi gw akuin pagelarannya menarik and menghibur hehehehehe pas sore2nya qta liat sunsetnya juga keren 😀

Tiketnya 200rb per orang klo ga salah inget. Kelar nonton tari2an di Uluwatu next menuju pemberhentian berikutnya.

Pemberhentian ke enam, qta diajak makan di restoran di tepi laut. So, pas makan bener2 di pinggir laut nginjek pasir2 pantai di malam hari sambil pake lilin2. udah seneng bgt sama lokasinya di sini, cuman pas liat menunya terpaksa ga jadi makan di situ. Why? Soalnya seafood semua and FYI gw seorang vegetarian jadilah bingung mo pesen apa, klo restoran/cafe yg qta datengin siang2 kan banyak pilihannya bisa pesen sayur/nasgor/makanan apalah yg bs pesen dagingnya ga usah dipakein. Sementara ini, semuanya seafood hiksssssss boro2 sayur, telor ja kaga ada 😦 (gw cuman ga makan daging, ikan, seafood, and sosis baso ya tp klo telor, susu, keju masih makan). Trus Mr. Him2 and gw akhirnya memutuskan buat cari restoran lain aja.

Akhirnya qta dinner di hotel dekat2 situ bwt ngisi ini perut yg kelaperan wkwkwkwkwkwkwk, selesai makan qta dianter ke hotel tempat nginep and say thanks sm kasih tips ke driver merangkap tour guide yg udah anter qta keliing2 seharian.

Sampai hotel, trus mandi and teparrrrrrr pegel2 juga maen wahana air plus keliling2 seharian ternyata hehehhehehe.

Hari ketiga, ini favorit gw XD qta diantar jemput orang hotel buat spa. Gak jauh sih tempat spa-nya, di situ qta disambut sama welcome drink yg unik rasanya, gak tau dari apaan cuman dingin and melegakan tenggorokan *iklannnnn minuman kali wkwkwkwkwk*  trus mulai deh dipijit2 relaksasi hampir 1 jam lah, enakkkkk bgt abis dipijit2 itu semua pegel2 yg ada di badan gw langsung hilang hahahahahaha bahkan Mr. him2 yg lagi pilek pun ikutan sembuh tuh pileknya wkwkwkwkwkwkwkw. Abis pijit qta mandi and dikasih lagi minuman jahe anget trus balik ke hotel buat dinner di hotel.

Hari keempat, abis makan pagi di hotel. Qta jalan2 sekitar situ buat beli oleh2, ternyata hotel tempat gw tinggal deket sama yg jualan oleh2 *lumayan mempersingkat waktu* selesai belanja oleh2, qta balik ke hotel packing2 bentar and cussss balik ke bandara buat pulang.

Sampe bandara, ternyata pesawat delay 😦 yah jadilah maen2 dulu di bandara, iseng2 liat apa ja yg ada and makan siang dulu. Pesawat pun tiba, and we go back to Jakarta

Sampe di bandara Soekarno-Hatta, gw and Mr. him2 mo cari2 taksi, cuman antreanya agak panjang pas lg tunggu2 gitu tau2 nongol bus Damri hahahaha, Mr. him2 bilang gmn klo naek damri ja daripada lama. Okelah akhirnya qta naek damri hahahahahaha

Sampe di daaerah sekitar rumah trus nyambung angkot and sampailah di rumah wkwkwkwkwkwk. Sampe rumah uda sore2, sambil beres2in isi koper and oleh2.. qta pun makan, mandi and istirahat.

Nah itulah pengalaman gw and Mr. him2 pas lagi honeymoon, lumayan buat kenang2an wkwkwkwkwkwwk. Keputusan gw and Mr. him2 buat honeymoon bisa dibilang oke bgt lah karena gak lama kemudian gw pregnant.

Gimana pengalaman pregnant gw and dsbnya? Lebih jelasnya gw ceritaiin di postingan berikutnya ya 😀 stay tune mantengin postingan gw hahahahahahaha *ngarep.com*

IMG-20150125-WA0040

Ini kamar buat honeymoon hehehe

Ini kamar buat honeymoon hehehe

Hotelnya

Hotelnya

Hasil miniatur kopi

Hasil miniatur kopi

honeymoon cake

honeymoon cake

Pantai pandawa

Pantai pandawa

gaya dulu walau anginnya kenceng hehehehe ini di sekitar pantai juga

gaya dulu walau anginnya kenceng hehehehe ini di sekitar pantai juga

lobby spa

lobby spa

IMG-20150126-WA0002

Numpang romantis2 dikit :-p

suasana ret-ret di Lembang

suasana ret-ret di Lembang

Advertisements

2 thoughts on “Honeymoon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s