Persiapan buat wedding ~undangan, suvenir, hias kamar, hotel~

Preparation for Wedding Day

Halo2…. postingan ini mungkin akan panjangggg sekali…. soalnya bakalan banyak yg dibahas di sini, mulai dari persiapan resepsi plus printilan2nya…

Okay, pertama2 nih lanjutan dari postingan gw yg kemarin2. Gw mo ceritaiin soal kartu undangan, buat cari2 kartu undangan gw sebenernya ada design buatan gw sendiri (iseng2 suka kotak-katik di Adobe illustrator, adobe photoshop and corell draw —> apaan sih ini? itu beberapa jenis software buat edit-mengedit. Ya, gw memang bukan anak design…. gw anak accounting…. cuman suka ja sama design sejak dari kuliah, jadi kadang suka iseng2 bikin design  hehehehe *itung2 hobi lah*

Gw udah bikin 2 konsep, yg cocok bwt tema gw and Mr. Him2 nanti soal wedding kami. Udah gw diskusiin juga ke Mr. Him2 and dia lebih naksir sama salah satu konsep design gw, gw terinspirasi invitation card model bukaan tengah trus di tengah2nya ada semacam symbol kaya pintu gerbang gitu. Nah jadi pas dibuka seolah2 kaya buka gerbang, so kesimpulannya ini undangan terbagi dalam 3 bagian. Nah di kiri sama kanannya gw sisipin symbol cowo and cewe chinese yg pake baju wedding tradisional. Trus ada awan2 keemasan yg lucu di bagian atas & bawah. Yap, kurang lebih kyk gitu deh gambarannya.

Sketsanya udah gw bikin bahkan sampe softcopy nya ud gw bikin pake software design2 tsb. Intinya udah happy lah soal undangan… Tapiiiiii pas gw ketemu sama salah satu pihak percetakan, ada beberapa hal yg bikin gw and Mr. Him2 down 😦

Awal2nya pas ketemu orang percetakan sempet ditanya, ini designnya bikin dimana. And  dengan tampang polosnya Mr. Him2 langsung nunjuk gw, nih dia yg bikin… Trus dia nanya lagi, lulusan design ya? Gw cmn jawab “ngga” sekedar hobi ja.. Saya ga kuliah bagian itu hehehehe. Trus dia senyum sambil bilang, sayang…. coba kuliahnya bagian itu.Skip2 basa basi ngobrol sama orang percetakan. Next qta pun nanya bisa ga kira2 design undangan dicetak? Trus dia bilang bisa2 ja sih, cuma dgn spesifikasi kaya gini…. kayaknya kertasnya perlu khusus trus buat bagian depan yg kaya pintu gerbangnya itu gak yakin bisa pas jadi bisa melenceng pas di bukaan tutupnya soalnya mesin cetakan biasanya ada sedikit miss ga bisa pas. Nah gw jadi kepikir waduh ga bagus donk ya hasilnya, gw salut sih sama orang percetakannya dia ngejelasin gw and Mr. Him2 soal realita mesin cetak, gw yg masih awam pun akhirnya paham…

Ooo gini, jadi ada semacam ketidaksempurnaan antara hasil cetak dengan design, gw juga dikasih liat contoh2 hasil cetakan and missing2nya.. Seandainya gw mau keukeuh tetep pake design gw, resikonya kaya gitu and harganyaaaaaa boooo muahallll bgt lah menurut gw and Mr. Him2 secara gw juga ga ngundang banyak2 cmn 200 sajahhh itu jg yg bikin harga undangannya makin mahal…

Yah pupus sudah keinginan gw, akhirnya gw pun sempet lihat2 beberapa vendor laen di majalah wedding and internet. Gw telpon and tanya2 soal harga, and rata2 kasih harga yg menurut gw mahallll amirrrrrr rata2 alasannya karena jumlah yg dicetak tuh cuman dikit (ini gw udah pake contoh design mereka ya bukan design gw, ga tau deh klo mo design yg gw mau mungkin bisa lebih mahallll lagi). Sempet stress juga cari2 vendor undangan, akhirnya gw ketemu sama yg nawarin cetak undangan di salah satu forum wedding. Gw and Mr. Him2 pun ketemuan sm orang percetakannya and liat2 designnya (berhubung waktu juga mepet, jadi pake contoh design mereka ja yg ada) lumayan lah menurut gw, gw sempet ganti contoh designnya juga sih pas dummy undangan gw dikirim ke gw hehehe soalnya gw liat ada contoh yg lebih sreg lagi jadilah gw minta diganti, untungnya orang percetakannya juga bae ga masalah pas gw minta ganti hehehehehe XD

Buat masalah harga, bisa dibilang ini terjangkau juga. Akhirnya qta lunasin pembayaran undangan tsb. Eitssss tp ya gitu ternyata ga berjalan semulus yg gw kira, dia janji 2  bulanan selesai eh ternyata agak molor dari waktu yg diperkirakan. Gw udah sempet stress ditambah lagi sempet kenalan sama orang di forum yg udah duluan make dia, and dia sempet kecewa sama beberapa hasilya. Gawat nih, pikir gw. Cuman gw ga bs apa2 so keep posif ja. Untungnya undangannya tepat waktu and pas gw cek bener jumlahnya, gak kurang. Ada 2 biji yg cetakannya depan belakang kebalik, cuma gw pikir ini masih masuk toleransi lah sama lemnya doank yg agak2 kurang (ini yg bikin agak2 kecewa) buat masalah lem masih bs gw perbaiki sih akhirnya, gw tiban pake kamus2 and buku tebel2 ud bisa bikin bener lagi itu undangan. sisanya tinggal gw beli sticker Tom and Jerry trus ketik2 and print label namanya sambil nempel2in….

Selesai nempel2in label, gw split jadi 2 bagian. Separuh buat keluarga Mr. Him2 & separuh lagi buat keluarga  gw. Trus dikirim2in deh ke masing2 keluarga.

Yang kedua, itu soal suvenir. Temen2 & saudara pada nganjurin gw ke pasar asemka but nyari aneka suvenir. Cuman berhubung gw ga ada waktu, akhirya gw beli online ja deh suvenir. Searching2 nemu yg manis and gw tinggal terima beres Wkwkwkwkwk sambil ongkang2 kaki XD *nanti gw kasih liat contoh fotonya, gw ga sempet foto suvenir gw hikssssss) intinya sama lah suvenir kaya foto yg nanti gw tampilin, gw pesen suvenir dompet gold sama silver, pake kotak mika udah dipitaiin cantik sama bunga2 kecil trus ditempel stiker ucapan terima kasih di kotak mikanya.

Yang ketiga, waktunya persiapan buat hias kamar pengantin. Menurut tradisi keluarga gw, yang ngehias kamar pengantin itu dari pihak cewe. So dimulailah persiapan2 kecil buat ngehias, gak heboh2 lah kamar pengantin gw.

Gw pesen satu set sprei, 2 sarung bantal guling plus bed cover buat ranjang gw (FYI ranjang gw  ketebelan kasurnya gak standar jadi gak bisa beli2 kaya merk2 sprei My L*ve, K*ntakun, L*dy R*se atau sejenisnya hikssssss)

Next papa gw beliin properti macem stiker2 tulisan merit pake bahasa mandarin, dede and mama gw juga beli boneka angsa (katanya biar awet and setia kaya angsa), oya lampu khas tulisan mandarin juga gak ketinggalan dibawa (ini juga sepasang and dinyalaiin 3 harian sebelum hari h sampe hari h katanya artinya sih buat supaya kehidupan pernikahan gw & Mr. Him2 terang gt), and naro koper merah yg isinya barang2 gw kaya baju,kosmetik,dsb buat ditaro di lemari kamar gw.

Yang terakhir,gw sama Mr. Him2 searcing2 nyari hotel buat nanti acara penjemputan skalian buat nginep keluarga inti gw and Mr. Him2 sehari sebelum hari h jadi biar ga dikejer2 waktu. Cari hotel daerah venue gw lumayan gampang, awalnya ada beberapa hotel yang jadi pertimbangan qta yaitu Hotel Grand Paragon, Hotel Grand Mercure, Hotel Spark, Fave Hotel, Hotel 88 sama Sumi Hotel.

Pilihan pun akhirnya jatuh di Sumi Hotel, soalnya lokasinya deket sama bridal, adanya di pinggir jalan, kondisi kamar bersih, gak terlalu rame… lumayan buat shooting video penjemputan hehehehe gak jadi bahan tontonan XD  and yang terpenting harganya terjangkau *ini penting banget soalnya gw and Mr. Him2 sewa 3 kamar berasa banget kan hehehehehehe*

Kelar urusan hotel, akhirnya tinggal tunggu hari h ja tiba.

Sehari sebelum hari h, gw and keluarga udah prepare2 apa ja yg mo dibawa ke hotel nanti. And beberapa barang2 DIY buatan dede gw buat hias kamar di hotel.  Thanks buat dede gw yg udah mau ribet2 mau bikin DIY hehhehehe, gw juga udah ga keburu ke salon buat bikin nail art hikksssssss (soalnya hari senin-jumat gw kerja) and sabtu sama minggu dipake buat ngurus ini-itu printilan wedding, kirim undangan,dsb. Akhirnya berbekal kutex and beberapa sticker kuku gw bikin sendiri deh nail art sebisa2 gw….. gw mutusin ga pake sarung tangan soalnya tangan gw kecil, jadi itu jari2 di sarung tangan lebih wkwkwkwkwkwkwkwk daripada malu2in ya mending ga gw pake XD

Yup segini dulu cerita gw, buat wedding day, honeymoon and pregnancy  gw ceritaiin di postingan berikutnya  ya hehehehehe. Stay Tune 😀

P.S. Buat undangan sorry ada yg gw tutupin soalnya ada yg ga mau keekspose namanya hahahaha.

2015-08-10-19-18-06_deco

2015-08-10-19-11-12_deco2015-08-10-19-06-25_deco

2 thoughts on “Persiapan buat wedding ~undangan, suvenir, hias kamar, hotel~

Leave a Reply

